nusabali

Cegah Stunting, Pemkab Badung Bikin Inovasi ‘Tripasti’

  • www.nusabali.com-cegah-stunting-pemkab-badung-bikin-inovasi-tripasti

MANGUPURA, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Badung berinovasi dalam upaya pencegahan stunting. Inovasi tersebut yakni program ‘Tripasti’. Di mana ada 3 program utama yang dirancang Pemkab Badung, yaitu memastikan pendataan kepada calon pasangan suami istri.

“Dalam Inovasi ini juga dipastikan ibu hamil mendapatkan pemeriksaan secara rutin, dan juga memastikan balita untuk rutin mendapatkan pemeriksaan ke Posyandu. Program ini bertujuan untuk rutin melakukan pendataan dari awal, sehingga pemerintah dapat mengetahui jumlah pasangan suami istri yang sudah memiliki balita,” ujar Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, saat menghadiri Rapat Koordinasi, Monitoring dan Evaluasi Lintas Sektor Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Badung dan Provinsi Bali, di Puspem Badung, Jumat (20/9).

Dengan upaya yang dilakukan tersebut, lanjut Wabup Suiasa, diharapkan stunting dapat dicegah dan juga diatasi mulai dari akarnya. “Semoga program ini dapat mengurangi stunting di Kabupaten Badung dan juga di Provinsi Bali,” harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kementerian PMK RI, Kepala Bappeda Kabupaten Badung serta para pejabat terkait di lingkungan Pemkab Badung.

Kepada Kementerian PMK RI, Wabup Suiasa menyampian terima kasih bisa hadir dalam Rapat Koordinasi, Monitoring dan Evaluasi Lintas Sektor Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Badung dan Provinsi Bali.

Wabup Suiasa juga menyampaikan jika rakor ini sekaligus menjabarkan program perencanaan yang akan dilakukan. Perencanaan dimaksudnya dalam upaya pencegahan stunting dalamlima tahun ke depan. 7 asa

Komentar