nusabali

MG Cyberster: Roadster Listrik Pertama di Dunia Dibanderol Rp 1,7 Miliar!

  • www.nusabali.com-mg-cyberster-roadster-listrik-pertama-di-dunia-dibanderol-rp-17-miliar

DENPASAR, NusaBali.com – Mobil listrik roadster pertama di dunia, MG Cyberster, sudah menjejakkan kakinya di Pulau Dewata.  Mobil dengan scissor door atau swing door ini menjadi daya tarik di tengah-tengah grand launching Prima MG, dealer Morris Garage (MG) di Denpasar.

Chief Operating Officer MG Motor Indonesia, Donald Rachmat, dalam sambutannya mengungkapkan, “Untuk pertama kalinya, kami membawa dan memperkenalkan MG Cyberster di Pulau Bali. Kendaraan ini baru saja diluncurkan pada ajang Goodwood Festival of Speed di bulan Juli lalu. Dengan pembukaan resmi Prima MG di Bali, kami berharap para penggemar otomotif di Bali bisa melihat dan mencoba kendaraan ini."

Cyberster, yang diklaim sebagai roadster elektrik pertama di dunia, menawarkan pengalaman berkendara yang futuristik dan ramah lingkungan. Kendaraan ini hadir dengan desain yang sporty dan elegan, menyasar pasar premium di Indonesia, terutama Bali yang terkenal dengan minat tinggi terhadap kendaraan listrik. 

MG Cyberster, roadster listrik bikinan pabrikan Inggris ini dibanderol dengan harga Rp 1,7 miliar. Namun bukan hanya MG Cyberster yang memiliki banderol di atas Rp 1 miliar, karena sejumlah mobil di kisaran Rp 400 jutaan juga turut meramaikan lini produk di Prima MG.

Dalam peresmian dealer pada Jumat (20/9/2024) tersebut, MG memperkenalkan berbagai lini kendaraan, mulai dari mobil konvensional seperti MG ZS, MG HS, dan MG5 GT, hingga deretan mobil listrik yang tengah menjadi fokus utama perusahaan. Produk seperti MG ZS EV dan  MG4 EV. Selain itu, dealer ini juga menghadirkan kendaraan listrik MPV pertama di Indonesia, Maxus 9.

General Manager Operational PT Prima Metro Auto Mobil, Sudiro, menambahkan bahwa pasar Bali memiliki potensi besar dalam adaptasi teknologi kendaraan listrik. "Untuk mobil listrik, selain ada subsidi dari pemerintah, kami juga menawarkan program tambahan seperti shopping voucher dan trade-in program. Harapannya, masyarakat Bali dapat memanfaatkan program ini untuk segera beralih ke mobil MG," ujar Sudiro.

Sudiro juga menegaskan bahwa selama masa grand opening ini, Prima MG menawarkan berbagai promo menarik untuk para pelanggan. Salah satu program unggulannya adalah trade-in, di mana konsumen dapat menukarkan mobil lamanya untuk mendapatkan potongan harga saat membeli mobil MG. "Dengan program ini, kami berharap semakin banyak masyarakat Bali yang dapat menikmati mobil MG idamannya,” imbuhnya.

Dealer Prima MG diharapkan menjadi pilihan utama masyarakat Bali, khususnya dalam mendukung transisi ke kendaraan ramah lingkungan. Selain memamerkan unit-unit MG, acara peresmian juga ditandai dengan penyerahan kunci kepada tujuh pembeli pertama di Bali. Para pengunjung juga berkesempatan melihat langsung MG Cyberster, yang menjadi ikon baru di segmen mobil listrik premium.

"Semoga kehadiran Prima MG Denpasar dapat menjadi penggerak utama di industri otomotif Bali, khususnya dalam hal kendaraan listrik," tutup Sudiro.

Komentar