nusabali

OCBC NISP Perkuat Hubungan dengan NusaBali

  • www.nusabali.com-ocbc-nisp-perkuat-hubungan-dengan-nusabali

DENPASAR, NusaBali.com – Untuk mempererat hubungan baik yang telah terjalin serta berdiskusi lebih dalam tentang berbagai topik, PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC NISP) mengadakan kunjungan ke kantor NusaBali pada Jumat (20/9/2024).

Kunjungan ini dipimpin oleh Livyana, selaku Region Head OCBC NISP, bersama Aleta Hanafi (Brand & Communication Division Head), Nadya Maharani (Publicist, Brand & Communication), dan Novi Henriatika (Publicist, Brand & Communication). Mereka disambut langsung oleh Pemimpin Perusahaan NusaBali, I Made Maha Dwija Santya, beserta tim redaksi dan kreator konten NusaBali.

Livyana dalam pertemuan tersebut menjelaskan perjalanan panjang OCBC NISP. Berawal dari berdirinya Netherlands Industry and Sport Deposits Bank (NISP) pada tahun 1941 sekaligus menjadi bank tertua keempat di Indonesia. NISP kemudian menjadi bagian dari grup OCBC pada tahun 2008. 

"Di tahun 2023, kami memperluas jangkauan layanan kami dengan fokus pada peningkatan kualitas pelayanan kepada nasabah, baik di Indonesia maupun di luar negeri," jelas Livyana.

Terbaru, per 1 September 2024, OCBC NISP mengumumkan efektif penggabungan (merger) PT Bank Commonwealth menjadi bagian dari OCBC setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan persetujuan tersebut, kedua bank sudah menjadi satu di bawah entitas PT Bank OCBC NISP Tbk dan nasabah PT Bank Commonwealth secara otomatis beralih menjadi nasabah OCBC.

Livyana juga memaparkan bahwa OCBC NISP memiliki berbagai inovasi layanan, seperti Financial Fitness Gym yang dirancang untuk membantu masyarakat Indonesia mencapai kestabilan finansial. "Kami membentuk financial fitness untuk membantu masyarakat mengelola keuangan mereka dengan lebih baik," tambahnya.

OCBC NISP juga menawarkan layanan private banking dan unit usaha syariah yang semakin memperkuat posisi mereka di sektor perbankan Indonesia. Menariknya, bank ini juga memiliki produk 'Nyala' yang memberikan fasilitas khusus bagi nasabah individu maupun bisnis, baik dari segi transaksi hingga literasi keuangan.

Livyana,  Region Head OCBC NISP.

Peran OCBC NISP dalam Mendukung UMKM

OCBC NISP terus berkomitmen untuk mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Berdasarkan survei Business Fitness Index, ditemukan bahwa 37% UMKM di Indonesia belum memisahkan keuangan pribadi dan bisnis mereka. "Ini tantangan besar yang ingin kami bantu selesaikan melalui literasi keuangan dan layanan kredit tanpa agunan untuk membantu mereka berkembang," ungkap Livyana.

Bank ini juga menawarkan kredit untuk UMKM hingga Rp200 juta, serta menyediakan layanan berbasis digital yang memudahkan nasabah dalam membuka rekening secara cepat tanpa perlu datang ke bank.

Penghargaan dan Keberadaan OCBC NISP di Bali

Dalam pertemuan tersebut, tim OCBC NISP juga membahas tentang pencapaian bank ini yang telah menerima berbagai penghargaan nasional dan internasional, termasuk enam kali berturut-turut dari The Banker’s Award.

Di Bali sendiri, OCBC NISP telah hadir sejak 1999 dengan 6 kantor cabang yang tersebar di beberapa lokasi strategis. "Kami memiliki layanan lengkap baik dari segi pendanaan maupun pinjaman di beberapa kantor cabang di Bali, termasuk di di Jalan Sunset Road," jelas Livyana.

Dengan kunjungan ini, OCBC NISP berharap dapat terus memperkuat kerja sama dan sinergi dengan NusaBali serta masyarakat Bali pada umumnya, khususnya dalam memberikan layanan keuangan yang inovatif dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

Komentar