nusabali

Manchester City dan Arsenal Pincang Jelang Big Match

  • www.nusabali.com-manchester-city-dan-arsenal-pincang-jelang-big-match

LONDON, NusaBai - Big match Premier League 2024/2025 kembali tersaji di akhir pekan ini. Manchester City akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (22/9) malam, pukul 23.30 Wita. Laga tidak mudah bagi kedua tim, karena masing-masing tidak diperkuat sang kapten sekaligus dirigen permainan. Yakni Kevin de Bruyne di kubu ManCity dan Martin Odegaard di pihak The Gunners.

Di atas kertas, ManCity diunggulkan, tapi Arsenal bukan lawan mudah. Kedua tim bisa disebut sebagai dua tim terbaik di Liga Inggris dalam dua tahun terakhir. Artinya, laga tersebut dapat berpengaruh terhadap peta persaingan sisa musim. 

Sebelum laga, Arsenal dalam kondisi yang kurang diuntungkan karena cederanya Odegaard. Kini, ternyata De Bruyne juga menyusul cedera.

Odegaard menjadi salah satu pemain Arsenal yang terkena 'virus FIFA'. Dia dihantam cedera saat menjalani laga internasional bersama Norwegia pekan lalu.

Nahasnya, kondisi Odegaard tampak buruk. Arteta mengatakan Odegaard cedera otot ligamen di pergelangan kaki. Diperkirakan pemain Norwegia itu absen sampai beberapa pekan.

Sama dengan Arsenal, ManCity juga akan kehilangan pemain terpenting. De Bruyne cedera saat membela tim menjamu Inter Milan pada laga pertama fase liga Liga Champions 2024/2025, Kamis (19/9) dini hari WITA, di Etihad Stadium. Laga pun berakhir imbang 0-0.

Hasil imbang tidak cukup bagus, ditambah cedera De Bruyne. Bintang Belgia itu mengalami masalah di akhir babak pertama. Setelah menerima perawatan, dia tidak kembali bermain di babak kedua.

De Bruyne digantikan oleh Ilkay Gundogan saat jeda. Sayangnya Josep Guardiola masih belum mengetahui cedera apa yang dialami sang kapten.

Absennya Odegaard dan De Bruyne di laga sepenting Man City vs Arsenal tentu berdampak pada kualitas pertandingan. Namun, perlu diingat kedua tim punya kedalaman skuad yang sangat bagus. *

Komentar