nusabali

Hojlund Kembali saat Manchester United Hadapi Crystal Palace

Kontra West Ham, Pelatih Chelsea Siap Lakukan Perubahan

  • www.nusabali.com-hojlund-kembali-saat-manchester-united-hadapi-crystal-palace

LONDON, NusaBali - Rasmus Hojlund (21 tahun) akan kembali membela Manchester United (MU) saat tandang menghadapi Crystal Palace, di Selhurst Park, London, Minggu (22/9) dinihari, pukul 00.30 Wita. Hal itu disimpulkan karena Hojlund terlihat mengikuti sesi latihan tim.

Hojlund masih belum bisa bermain musim ini setelah cedera hamstring saat menghadapi Arsenal dalam tur pra musim ke Amerika Serikat, Juli lalu. Awalnya pemain Denmark itu diperkirakan akan kembali setelah jeda internasional September, namun Hojlund melewatkan laga melawan Southampton dan Barnsley.

Saat MU bertandang ke London Tenggara menghadapi Palace, Hojlund bisa jadi tampil pertama kalinya musim ini. Selain Hojlund, ada juga Mason Mount, yang pulih dari cedera otot lebih cepat dari yang diperkirakan. Mount jadi starter dalam dua laga pertama MU di liga melawan Fulham dan Brighton.

Sedangkan Luke Shaw adalah pemain lainnya yang belum tampil musim ini. Ten Hag menyatakan pekan ini masih belum ada jadwal pasti untuk kembalinya Shaw. Bek kiri, yang tampil dua kali di Euro 2024 itu, absen membela MU sejak Februari dengan cedera betis.

Di konferensi pers, Erik Ten Hag mengonfirmasi kedua pemain ini berpotensi bermain melawan Crystal Palace. Menurut Ten Hag, Mount maupun Hojlund menunjukkan tanda-tanda yang baik selama sesi latihan timnya. Dia pun menilai ada kesempatan bagi kedua pemain itu dilibatkan dalam laga melawan Crystal Palace. 

"Mereka berdua kembali berlatih, dan kami akan melihat apakah mereka cukup fit untuk jadi starter nantu. Namun saya sangat senang mereka berdua kemabli ke skuad kami," sambung Ten Hag.

Sementara itu, pelatih Chelsea Enzo Maresca mempertimbangkan dua perubahan besar starting XI Chelsea untuk laga West Ham United dengan keputusan Jadon Sancho berpeluang debut penuh.

Pada laga sebelumnya, ada beberapa pemain yang masuk dari bangku cadangan. Namun mereka benar-benar mengklaim masuk dalam susunan pemain untuk laga melawan West Ham United di Stadion London. 

“Tampaknya tidak mungkin saat ini mengingat banyaknya pilihan yang dimiliki Chelsea dalam penyerangan,”kata Maresca.

Namun, satu orang yang pasti membuat Maresca tidak punya pilihan selain memainkannya sebagai starter adalah Jadon Sancho. Dia akan melakukan debut bersama Chelsea. Sancho pun langsung memberi dampak terus menerus menimbulkan masalah bagi para pemain bertahan Bournemouth.

Sedangkan Renato Veiga bisa keluar dari tim. Sesuatu yang tampaknya sangat berat mengingat di tampil luar biasa dalam kemenangan melawan Cherries.  Namun Enzo Fernandez yang kembali fit, hampir pasti Maresca akan membawa pemain Argentina itu kembali ke tim untuk laga di West Ham.

Tosin Adarabioyo juga memberikan dampak positif dari bangku cadangan pada Sabtu malam. Bek tersebut, yang belum pernah menjadi starter di Liga Primer sejak bergabung dengan the Blues, berharap telah berbuat cukup banyak membuat Maresca terkesan. *

Komentar