nusabali

Digebuk Monaco, Barca Tetap Yakin Melaju Jauh

  • www.nusabali.com-digebuk-monaco-barca-tetap-yakin-melaju-jauh

MONACO. NusaBali - Barcelona kalah dalam laga pertamanya di Liga Champions musim ini. Meski begitu, Hansi Flick tetap yakin, Blaugrana masih mampu melaju jauh di kompetisi tersebut.

Ya, Barcelona kalah 1-2 saat melawat ke markas AS Monaco pada laga perdana Liga Champions 2024/2025, di Stade Louis II, Jumat (19/9) dinihari WITA. Jadi tim tamu, Barcelona harus bermain dengan 10 pemain saat laga baru berjalan 10 menit, setelah Eric Garcia menerima kartu merah langsung.

Tampil dengan 10 pemain, Barcelona kebobolan lebih dulu lewat gol Maghnes Akliouche di menit ke-16. Mereka sempat menyamakan kedudukan berkat aksi Lamine Yamal pada menit ke-28. Namun, petaka terjadi pada menit ke-71, karena George Ilenikhena mencetak gol untuk kemenangan tuan rumah.

Kekalahan itu yang pertama bagi Barca pada musim ini. Meski begitu, Flick merasa sangat yakin, timnya mampu melaju jauh di Liga Champions musim ini. Menurutnya, kartu merah Garcia dalam 10 menit pertama mengubah segalanya.

“Hal-hal seperti ini memang terjadi, kami harus menerimanya, tetapi saya rasa kami cukup kuat untuk bermain di Liga Champions," kata Flick.

Flick juga tidak merasa khawatir dengan kekalahan ini. Dia pun berjanji akan menganalisis kekurangan timnya dalam pertandingan ini. Dia juga tidak khawatir dan akan menganalisisnya. 

Sementara itu, kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen membuat blunder sehingga mengakibatkan rekan setimnya Eric Garcia mendapat kartu merah. Ter Stegen pun merasa bersalah dengan Garcia.

Awalnya, Ter Stegen menguasai bola dan memberikan bola ke arah Garcia di depannya meski ada opsi yang lebih aman di sampingnya. Namun, bola berhasil direbut pemain Monaco Takumi Minamino. 

Garcia yang tidak memiliki banyak pilihan terpaksa menarik Minamino hingga jatuh. Alhasil, Garcia langsung diganjar kartu merah oleh wasit dan Barcelona harus bermain dengan 10 orang hingga akhir.

Usai laga Ter Stegen amat menyesali kesalahannya itu. Dia merasa bersalah kepada Garcia yang harus menanggung blunder darinya dengan kartu merah.

Di laga selanjutnya, Barcelona akan berjumpa Villarreal pada pekan ke-6 La Liga 2024/2025, di La Ceramica, Senin (23 /9) dinihari, pukul 24.30 WITA. Villarreal belum terkalahkan, dengan tiga kali menang dan dua kali imbang. Sedangkan Barcelona masih sempurna dengan lima kemenangan dari lima pekan pertama. *

Komentar