nusabali

Wajib Hindari Hasil Seri

Duel Malut Kontra Bali United, Sabtu Malam Ini

  • www.nusabali.com-wajib-hindari-hasil-seri

Serdadu Tridatu sudah bermain bagus, namun penyelesaian akhir masih jadi masalah utama. Irfan Jaya menyebut timnya sudah mempertajam lini depan. Dia pun yakin timnya mampu meraih hasil maksimal.

BANTUL, NusaBali
Wajib hindari hasil seri lagi. Demikian setidaknya yang akan mewarnai pertandingan antara Malut United vs Bali United pada pekan keenam Liga 1 2024/2025, di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Sabtu (21/9) malam, pukul 20.00 WITA.  Dari laga sebelumnya, kedua tim selalu meraih hasil seri.

Malut United tiga kali imbang dari lima laga yang dijalani. Namun, di laga terakhir atau pekan kelima, tim promosi tersebut kalah 0-1 dari Borneo FC. Hasil itu membuat tim Naga Gamalama tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan 6 poin.

Sedangkan Bali United sempat mengawali Liga 1 dengan dua kemenangan beruntun. Namun, Serdadu Tridatu justru gagal menang dalam tiga laga terakhit. Usai kalah 0-2 dari Borneo FC di pekan ke-3, Bali United imbang 0-0 lawan Arema FC dan PSS Sleman.

Meski demikian, dalam duel nanti Bali United tetap diunggulkan menang karena secara peringkat di klasemen lebih baik. Namun, ‘tuan rumah’ tak bisa diremehkan. 

Penyerang Bali United, Irfan Jaya mengaku kecewa dengan hasil timnya belakangan. Menurutnya, Serdadu Tridatu sudah bermain bagus, namun penyelesaian akhir masih menjadi masalah utama.

Irfan Jaya menyebut timnya sudah mempertajam lini depan timnya saat sesi latihan. Dia pun yakin timnya masih mampu meraih hasil maksimal saat menghadapi Malut United  nanti.

"Kami tentu kecewa dengan hasil imbang melawan PSS Sleman, karena kami selalu berusaha menang. Kami akan mengevaluasi hal ini dan memperbaikinya di latihan agar di laga berikutnya bisa membuahkan hasil yang lebih baik," kata Irfan Jaya.

Sedangkan Malut United yang musim ini mendatangkan banyak pemain bintang, menderita kekalahan dari Borneo FC, usai meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 lawan Semen Padang. Padahal, dalam tiga laga awal Laskar Gamalama mampu menahan imbang Madura United, Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Menghadapi Bali United di Bantul, Malut United pun siap bangkit. Tambahan tiga poin akan krusial bagi Yacob Sayuri dkk agar kembali bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

Kelemahan utama Malut United terlihat dari lini depan. Dalam lima laga awal, tim asuhan Imran Nahumarury hanya mencetak tiga gol. Semua gol dibukukan pemain asing, yaitu Jorge Correa (Argentina), Tatsuro Nagamatsu (Jepang), dan Victor Mansaray (Sierra Leone, 1 penalti). Sedangkan soal assist,  dua gol Malut juga dikreasikan legiun asing, Correa dan Adriano Castanheira.

Faktor lain, gawang Malut United terkoyak tiga kali. Semua gol itu datang di atas menit 70, yang menunjukkan konsentrasi pertahanan Naga Gamalama yang belum total. Ini akan jadi masalah saat berjumpa Bali United.

Di kubu Bali United juga sedang dalam tren kurang bagus. Sejak kalah 2-0 dari Borneo FC, mereka selalu imbang tanpa gol dengan Arema FC dan PSS Sleman. Serdadu Tridatu gagal mencetak gol dalam tiga laga beruntun. Padahal, mereka mengawali musim dengan sangat baik.

Pada laga nanti, baik Malut United dan Bali United diperkirakan tak banyak mengubah komposisi pemain di starting line up. Yance Sayuri masih jadi andalan kubu tuan rumah. Demikian pula lima penggawa asing termasuk Jorge Correa dan Tatsuro Nagamatsu.

Sedangkan Bali United mengandalkan Everton Nascimento di posisi penyerang. Pemain kunci Privat Mbarga, yang sudah mengemas tiga gol dalam dua laga awal, tetap akan dipertahankan Teco. *


Prediksi Susunan Pemain
Malut United (4-3-3): Fahri; Safrudin Tahar, Cássio Scheid, Wahyu Prasetyo, Firman Ramadhan; Wbeymar Angulo, Manahati Lestusen, Tatsuro Nagamatsu; Jorge Correa, Victor Mansaray, Yance Sayuri. Pelatih: Imran Nahumarury.

Bali United (4-3-3): Fitrul Rustapa; Andhika Wijaya, Elias Dolah, Bagas Adi Nugroho, Ricky Fajrin Saputra; Mitsuru Maruoka, Brandon Wilson, Made Tito; Privat Mbarga, Everton Nascimento, Irfan Jaya. Pelatih: Stefano Cugurra.

Komentar