nusabali

Hajar China, Jonatan ke Semifinal

  • www.nusabali.com-hajar-china-jonatan-ke-semifinal

CHANGZHOU, NusaBali - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie memastikan diri ke semifinal China Open 2024, di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou. Kepastian itu diriah usai menang atas wakil tuan rumah, Lei Lan Xi di perempatfinal yang berakhir Jumat (20/9) sore WITA.

Jonatan berjuang selama 47 menit mengalahkan Lei Lan dengan skor 21-18 dan 21-12. Kemenangan itu pun terasa sempurna karena Jonatan sempat dikalahkan Lei Lan di semifinal Hong Kong Open 2024, pekan lalu.

Jojo -sapaan Jonatan- tampil percaya diri di awal pertandingan. Dia mampu menyerang Lei dengan sangat bagus sehingga unggul 6-2.

Namun, Lei bisa memberikan perlawanan dan memangkas ketertinggalannya menjadi 6-7. Akan tetapi, Jonatan mampu menjaga keunggulannya di angka 9-6 hingga mencapai interval gim pertama dengan keunggulan 11-8.

Lalu Fikri/Daniel ke babak empat besar setelah mengalahkan wakil Denmark unggulan kedelapan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard dengan 21-19, 21-19. Sedangkan, di Olympic Sports Center Gymnasium Changzhou, Jumat (20/9), Fikri/Daniel melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan wakil Denmark unggulan kedelapan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard dengan 21-19, 21-19.

"Bersyukur bisa memenangkan pertandingan tapi hari ini permainan kami tidak cukup keluar. Kami harus memperbaikinya lagi di laga semifinal besok," kata Daniel di Jakarta.

Hal senada juga disampaikan Fikri yang menilai permainannya cukup lambat dan kurang berani tidak seperti pada babak sebelumnya. Perasaan ingin menang yang terlalu besar, menurut Fikri, menjadi bumerang bagi mereka sehingga tampil kurang maksimal. dar

Komentar