nusabali

Ronaldo Dukung Yamal Sukses

Barcelona Diminta Bangkit di Kandang Villarreal

  • www.nusabali.com-ronaldo-dukung-yamal-sukses

RIYADH, NusaBali - Legenda Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mendukung dan mendoakan bintang muda Barcelona, Lamine Yamal menjadi pemain terbaik di generasinya. Ronaldo sendiri mengaku terkesan dengan bakat besar Yamal dan mendukungnya jadi pemain terbaik di dunia.

"Dia punya potensi besar. Saya melihat bakat yang besar. Tapi mari kita lihat apa yang akan terjadi selama perjalanannya," kata Ronaldo, kepada Rio Ferdinand di saluran Youtube-nya, via ESPN.

"Tapi saya pikir dia akan berhasil. Dia akan jadi pemain terbaik generasi baru ini," kata Ronaldo.

Salah satu faktor yang mendukung Yamal jadi pemain terbaik adalah lingkungan yang mendukung. Barcelona menjadi tempat yang baik baginya. Selain itu, kata Ronaldo, Timnas Spanyol juga jadi lingkungan yang bagus bagi Yamal. Sebab La Furia Roja punya pelatih dan para pemain yang hebat pula.

"Dia dalam konteks yang sangat membantunya. Tim nasional Spanyol sangat bagus," kata Ronaldo.

Yamal pemain sensasional, dengan usia 17 tahun di musim 2023/2024. Namun Yamal menembus skuad utama Barca. Dia juga jadi pemain inti dan bermain secara reguler di LaLiga. Yamal juga langsung masuk Timnas Spanyol. Bahkan jadi andalan La Furia Roja merebut Euro 2024. 

Sementara itu, Barcelona sendiri akan tandang menghadapi Villarreal dan Barcelona pada laga pekan ke-6 LaLiga Spanyol, di La Ceramica, Senin (23/9) dinihari,  pukul 00.30 WITA. Jelang laga, kedua tim belum terkalahkan.

Villarreal meraih tiga kali menang dan dua kali imbang. Sedangkan Barca masih sempurna dengan lima kemenangan dari lima pekan pertama.  Sebelumnya, Villarreal menang 2-1 atas tuan rumah Real Mallorca dan Barcelona menang 4-1 di kandang Girona.

Namun, performa bagus Barca di LaLiga gagal berlanjut di Liga Champions Eropa musim ini. Tim asuhan Hansi Flick iti dipaksa kalah 1-2 dari AS Monaco, yang sebelumnya juga mengalahkan Barca 1-2 di pramusim. 

Pelatih Barca Hansi Flick tetap bersikap positif setelah kekalahan pertama sebagai pelatih dan mendorong para pemain bangkit menatap laga-laga berikutnya. Dia meminta para pemain mengangkat kepala dan harus fokus pada menghadapi Villarreal pada hari Minggu.

"Ini waktu untuk memulihkan diri, semoga para pemain akan kembali dengan banyak energi,"kata Flick. *

Komentar