nusabali

Bali United Hajar Malut United

Kena Bola, Yance Sayuri Dilarikan ke Rumah Sakit

  • www.nusabali.com-bali-united-hajar-malut-united

Bola yang mengarah ke gawang berhasil dihentikan Yance. Namun, laju bola yang begitu keras terlihat tepat mengenai ulu hatinya, yang langsung terkapar di lapangan. Pertandingan pun langsung dihentikan wasit.

BANTUL, NusaBali
Sempat tertinggal lebih dulu, Bali United menghajar Malut United 4-1, dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (21/9) malam. Gol kemenangan Bali United lewat bunuh diri Cassio Scheid, Made Tito, Muhammad Rachmat dan Irfan Jaya. Gol Malut United melalui Yance Sayuri.

Berkat kemenangan itu, Bali United naik ke peringkat tiga dengan 11 poin dari enam laga. Sedangkan Malut United tertahan di peringkat ke-13 dengan enam poin. Yance Sayuri sendiri sempat dilarikan ke rumah sakit setelah dadanya terkena bola.

Pertandingan kedua tim berlangsung ketat, sehingga gol baru tercipta saat laga memasuki menit ke-41. Malut United mencetak gol melalui Yance Sayuri pada menit ke-41.

Sayangnya, keunggulan Malut United itu tidak bertahan lama setelah Cassio Scheid mencetak gol bunuh diri di menit 45+1. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Bali United akhirnya berbalik memimpin pada babak kedua. Made Tito berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-67 meski golnya sempat dicek VAR oleh wasit.

Di menit ke-71, Bali United berhasil memperbesar kedudukan menjadi 3-1. Berawal dari skema serangan balik, Muhammad Rachmat mencetak gol dengan tendangan first time setelah menyambut umpan silang Privat Mbarga.

Petaka terjadi buat Malut United di masa injury time. Tatsuro Nagamatsu mendapat kartu merah setelah mengoleksi dua kartu kuning.

Unggul jumlah pemain, Bali United bisa menambah gol di menit 90+12. Irfan Jaya menggetarkan gawang Malut United sehingga Bali United mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1.

Sementara itu, Yance Sayuri dilarikan ke rumah sakit setelah berupaya membendung bola yang mengarah ke gawang. Hal itu dilakukan Yance Sayuri saat Bali United melancarkan serangan ke area pertahanan Malut United. Sebuah sepakan yang dilakukan pemain Bali United kemudian diadang Yance.

Bola yang mengarah ke gawang berhasil dihentikan Yance. Namun, laju bola yang begitu keras terlihat tepat mengenai ulu hati adik dari Yakob Sayuri, yang langsung terkapar di lapangan.

Pertandingan langsung dihentikan wasit. Tim medis masuk ke lapangan dan begitu juga ambulans. Yance kemudian dibawa menggunakan ambulans untuk dilarikan ke rumah sakit. Namun, tidak diketahui apakah Yance sudah dalam keadaan sadar atau masih pingsan saat dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Yakob yang berada di sisi lapangan tidak kuasa menahan tangis. Sejumlah pemain dari kubu Malut United dan Bali United pun terlihat begitu terpukul. Saat peristiwa nahas yang menimpa Yance Sayuri ini terjadi skor masih imbang 1-1 di laga Malut United vs Bali United.

Sementara itu, Dewa United bermain imbang 3-3 melawan Madura United dalam laga dramatis pada pekan keenam Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (21/9) sore WITA.

Hasil ini membuat Madura United harus menunggu untuk bisa meraih kemenangan pertama di Liga 1 musim ini. Sedangkan buat Dewa United tambahan poin membuat mereka naik ke zona papan tengah klasemen. *

Komentar