nusabali

Truk Bermuatan Kaca Terguling

Arus Lalu Lintas Denpasar-Gilimanuk Macet

  • www.nusabali.com-truk-bermuatan-kaca-terguling

NEGARA, NusaBali - Sebuah truk bermuatan kaca terguling di jalur tengkorak Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Banjar Tetelan, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Jembrana, Jumat (20/9) sore.

Meski tidak ada korban jiwa maupun luka, kecelakaan tunggal ini sempat menghambat kelancaran lalu lintas. 

Dari informasi yang dihimpun NusaBali, kecelakan di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, tepatnya pada kilometer 110-111 itu terjadi pada sekitar pukul 14.00 Wita. Kendaraan naas yang alami kecelakaan adalah truk Mitsubishi Nopol L 9928 AR  yang dikemudikan Ngadi, 66, warga Kelurahan/Kecamatan Simokerto, Surabaya, Jawa Timur. 

Kapolsek Melaya AKP I Ketut Sukadana mengatakaan, kecelakaan bermula saat truk tersebut meluncur dari arah barat menuju ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Mendekati lokasi kejadian, dengan kondisi jalan tikungan landai, truk bermuatan kaca itu kehilangan keseimbangan dan terguling ke kanan. “Diduga akibat muatan kaca yang terlalu berat dan tidak seimbang. Mungkin tidak kuat menahan beban muatan dan ada dugaan juga sopirnya ngebut sehingga terguling pas jalan tikungan,” ujar AKP Sukadana.

Beruntung sang sopir truk tersebut masih selamat dan dalam kondisi sehat. Saat truk terguling ke kanan juga tidak sampai menimpa kendaraan lain. Namun arus lalu lintas dari arah Denpasar sempat terganggu karena posisi truk yang melintang memenuhi badan jalan.

Petugas kepolisian yang turun ke lokasi kejadian langsung meminta bantuan evakuasi termasuk membersihkan pecahan kaca yang berserakan di jalan. “Selesai evakuasi arus lalu lintas sudah kembali normal,” ucap AKP Sukadana.

AKP Sukadana mengimbau kepada seluruh pengguna jalan, terutama para pengemudi kendaraan barang, agar selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu, para pengusaha angkutan juga diimbau untuk memastikan kondisi kendaraan dan muatan dalam keadaan baik sebelum melakukan perjalanan. ode

Komentar