nusabali

Manchester City dan Arsenal Berebut Puncak Klasemen di Etihad

  • www.nusabali.com-manchester-city-dan-arsenal-berebut-puncak-klasemen-di-etihad

MANCHESTER, NusaBali - Bigmatch Manchester City vs Arsenal pada pekan kelima Premier League 2024/2025 menjadi duel dua tim untuk memperebutkan puncak klasemen. Laga di Stadion Etihad, Minggu (22/9) malam, pukul 23.30 WITA, dinilai belum menentukan tim mana yang juara musim ini.

Ya, kini ManCity menjadi satu-satunya tim dengan catatan sempurna di Liga Primer Inggris, dan memimpin klasemen dengan 12 poin. Mereka unggul dua poin atas Arsenal di posisi kedua yang sekali kali ditahan Brighton pada pekan ketiga karena bermain dengan 10 orang.

Kendati begitu, baik ManCity dan Arsenal sama-sama gagal meraih kemenangan pada laga pertama Liga Champion 2024/2025. Karena itu, mereka akan berupaya kembali ke jalur kemenangan saat saling bertemu di pekan ke-5 Liga Inggris.

Pemenang laga tersebut akan memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2024/2025. So, kedua tim pun akan berjibaku meraih tiga poin. Sedangkan, jika laga berakhir imbang The Citizens tetap di puncak klasemen, sedangkan The Gunners berpotensi digeser tim-tim di bawahnya.

Pelatih ManCity, Pep Guardiola menyebutkan, laga kontra Arsenal sama dengan laga lain di Liga Inggris yang memperebutkan tiga poin. Meskipun menargetkan tiga poin, pelatih asal Spanyol itu menyebut pemenang laga ini belum tentu menjadi juara karena masih di awal musim.

"Dari segi klasemen tidak begitu penting, sehingga motivasi bukan menang untuk bisa unggul 5 poin dari Arsenal, tetapi bermain dengan bagus," kata Pep Guardiola, di laman resmi klub.

ManCity sendiri dalam situasi yang tidak terlalu bagus karena ditahan imbang Inter Milan pada laga pembuka Liga Champion 2024/2025. The Citizens kesulitan menciptakan peluang mencetak gol, sehingga hal itu yang akan diperbaiki Pep Guardiola.

Meskipun jadi tim paling produktif di Liga Inggris dengan 11 gol, tetapi ManCity sangat bergantung pada Erling Haaland, yang mencetak 11 gol. Namun, ketika penyerang Timnas Norwegia tersebut tidak mencetak gol, The Citizens pun gagal menumbangkan Inter Milan.

Di sisi lain Arsenal juga belum menemukan solusi di lini depan untuk mencetak gol. Dalam 4 laga awal Liga Inggris The Gunners baru mencetak 6 gol, dan belum pernah mencetak lebih dari 2 gol dalam 1 laga. Apalagi, kini Arsenal belum diperkuat Martin Odegaard, yang jadi motor utama serangan tim.

Meskipun telah mempersiapkan alternatif lain, pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui laga kontra ManCity selalu sulit. Pasalnya, mereka adalah juara bertahan dan jadi tim paling konsisten dalam beberapa tahun terakhir sejak dilatih Pep Guardiola. *

Perkiraan Susunan Pemain 
ManCity (4-2-3-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, Rúben Dias, Manuel Akanji, Joško Gvardiol; Rodri, Mateo Kovačić; Savinho, Bernardo Silva, Jack Grealish; Erling Haaland. Pelatih: Pep Guardiola.
Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhães, Jurriën Timber; Kai Havertz, Thomas Partey, Declan Rice; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Leandro Trossard. Pelatih: Mikel Arteta.

Lima Laga Terakhir 
31/03/24: Man City vs Arsenal 0-0
08/10/23: Arsenal vs Man City 1-0
06/08/23: Man City vs Arsenal 1-1 (4-5)
27/04/23: Man City vs Arsenal 4-1
16/02/23: Arsenal vs Man City 1-3

Komentar