nusabali

KPU Tetapkan Koster-Giri, Mulia-PAS Peserta Pilgub Bali 2024

  • www.nusabali.com-kpu-tetapkan-koster-giri-mulia-pas-peserta-pilgub-bali-2024

DENPASAR, NusaBali.com - Dua bakal Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Wayan Koster-I Nyoman Giri Prasta dan Made Muliawan Arya-Putu Agus Suradnyana secara resmi ditetapkan sebagai Peserta Pilgub Bali 2024, Minggu (22/9/2024).

"Kami menyatakan dua bakal paslon untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bali memenuhi syarat dan sudah kami tetapkan sebagai paslon melalui rapat pleno tertutup hari ini," ujar Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan di Sekretariat KPU Bali, Niti Mandala, Denpasar, Minggu pagi.

Penetapan dua pasangan Peserta Pilgub Bali ini dilakukan setelah KPU Bali membuka ruang masukan dan tanggapan masyarakat sejak Sabtu (14/9/2024) lalu. Namun, tidak ada masukan dan tanggapan yang diterima KPU dan untuk itu dilanjutkan ke tahap penetapan.

Selanjutnya, Koster-Giri dan Mulia-PAS akan diundang ke Sekretariat KPU Bali, Senin (23/9/2024) untuk melakukan pengundian nomor urut. Kemudian, mulai Rabu (25/9/2024) kedua paslon sudah boleh melaksanakan kampanye, dengan catatan, jadwal kampanye dikosongkan untuk Hari Raya Galungan dan Kuningan.

"(Senin) besok, kami juga mengajak kedua paslon sembahyang bersama di parahyangan Sekretariat KPU Bali dan dilanjutkan Deklarasi Kampanye Damai," tegas Lidartawan.

Sementara itu, Minggu pagi usai rapat pleno tertutup menetapkan Peserta Pilgub Bali 2024, KPU Bali melanjutkan agenda dengan rapat koordinasi (rakor) dengan tim kampanye kedua paslon. Rakor ini membahas pembatasan dana kampanye dan kebijakan kampanye. *rat

Komentar