nusabali

Wakapolda Bali dan Tiga PJU Diganti

  • www.nusabali.com-wakapolda-bali-dan-tiga-pju-diganti

Wakapolda Bali Brigjen Pol I Gusti Kade Budhi Harryarsana digantikan oleh Brigjen Pol I Komang Sandi Arsana yang sebelumnya menjabat Penata Kehumasan Polri utama Tk II Div Humas Polri.

DENPASAR, NusaBali
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi jabatan terhadap 308 perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati). Mutasi 308 personel ini tertuang dalam empat surat telegram yang diterbitkan pada Jumat (20/9). 

Dari 308 personel yang mendapat promosi jabatan baru itu empat di antaranya berdinas di Polda Bali, yakni Wakapolda Brigjen Pol I Gusti Kade Budhi Harryarsana. Jenderal yang menjabat sebagai Wakapolda Bali sejak 24 Juni 2023 itu diangkat dalam jabatan baru sebagai Dosen Kepolisian Utama Tk II Akpol Lemdiklat Polri. Kursi jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Brigjen Pol I Komang Sandi Arsana yang sebelumnya menjabat sebagai Penata Kehumasan Polri utama Tk II Div Humas Polri.

Sementara tiga perwira menengah yang mendapat promosi jabatan baru adalah Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasda Polda Bali Kombes I Wayan Sudarmayasa diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasum Polri. Kursi jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh AKBP Ida Bagus Ketut Surya Darma yang sebelumnya menjabat Wadir Intelkam Polda Bali.

Dirlantas Polda Bali Kombes Ruminio dimutasi sebagai Dirlantas Polda Jawa Barat. Kursi jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Kombes Turmudi yang sebelumnya Anjak Madya Bidang Pam Obvit Baharkam.

Selanjutnya AKBP Ranefli Dian Candra diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Reserse Siber (Dir Ressiber) Polda Bali. Jabatan ini merupakan jabatan pertama karena baru dibentuk. Sebelumnya AKBP Ranefli menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadir Reskrimsus) Polda Bali. Kursi jabatan yang ditinggalkannya kini masih lowong. 

Pergantian para pejabat tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Minggu (22/9). Kombes Jansen mengatakan mutasi atau promosi jabatan itu sebagai salah satu upaya penyegaran Polri. 7 pol

Komentar