nusabali

Jelang Galungan, Polres Tabanan Mapunia di Pura Dalem Kendal

  • www.nusabali.com-jelang-galungan-polres-tabanan-mapunia-di-pura-dalem-kendal

TABANAN, NusaBali - Polres Tabanan menggelar kegiatan Minggu Kasih di Pura Dalem Batan Kendal, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Minggu (22/9).

Minggu Kasih yang dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra Kesuma itu merupakan kegiatan sosial. 

Polres Tabanan mapunia kepada prajuru dan pangempon pura. AKB Citra Kesuma mengatakan kegiatan Minggu Kasih dilakukan  untuk mempererat hubungan antara Polres Tabanan dengan masyarakat dan tokoh setempat. "Apalagi sekarang umat Hindu sedang persiapan Hari Raya Galungan sehingga kami mapunia secara sukarela," ujarnya.

Dia berharap bantuan yang diberikan ini dapat mendukung persiapan upacara keagamaan di pura. Hal ini sekaligus menjadi bentuk kepedulian Polri terhadap pelestarian budaya dan adat istiadat Bali.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menjaga kebersihan pura sehingga umat dapat menjalankan persembahyangan dengan nyaman," harapnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Citra Kesuma juga mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada saudara umat Hindu. "Mari kita menyambut hari kemenangan Dharma atas Adharma dengan hati yang suci, pikiran yang bersih dan perbuatan yang baik, semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan anugerahnya kepada seluruh umat," pesannya.7des

Komentar