nusabali

Gerakan Pangan Murah, Bantu Masyarakat Jelang Galungan Kuningan

  • www.nusabali.com-gerakan-pangan-murah-bantu-masyarakat-jelang-galungan-kuningan

SINGARAJA, NusaBali - Menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di kawasan Taman Kota Singaraja, Minggu (22/9).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Berbagai kebutuhan pokok seperti beras, cabai, telur ayam, bawang putih, bawang merah, gula pasir, minyak goreng, buah-buahan, hingga produk olahan UMKM lokal ditawarkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasaran. Sebanyak 35 pelaku UMKM turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

Kepala DKPP Buleleng, I Gede Putra Aryana, mengatakan bahwa gerakan pangan murah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama menjelang hari raya. “Ini kesempatan baik bagi masyarakat untuk berbelanja sambil menikmati CFD,” ujarnya. Selain itu, kegiatan ini disebut juga sebagai upaya pengendalian inflasi di Buleleng.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi merespon digelarnya. Kusmirayanti, salah seorang pengunjung asal Karangasem, mengaku senang dengan adanya gerakan pangan murah ini. Ia menyebut harga beberapa bahan pokok jauh lebih murah dibandingkan di pasaran. 

“Untuk harga bumbu-bumbu di sini jauh lebih murah, harga beras SPHP juga yang biasanya Rp70 ribu disini dijual Rp55 ribu. Saya harap kegiatan ini tetap berlanjut tidak hanya menjelang hari raya sehingga memberikan manfaat ke masyarakat,” katanya.7 mzk

Komentar