nusabali

Ten Hag Nilai Manchester United Kurang Beruntung

Jadi Man of The Match, Dean Henderson Bikin Malu Setan Merah

  • www.nusabali.com-ten-hag-nilai-manchester-united-kurang-beruntung

Melihat skuadnya menyia-nyiakan peluang di babak pertama, Ten Hag sebenarnya mencoba membuat perubahan di babak kedua. Namun, langkah Ten Hag terlambat karena Palace sudah merespons.

LONDON, NusaBali
Manchester United (MU) pulang dengan kecewa dari markas Crystal Palace, di Selhurst Park, London, yang berakhir Minggu (22/9) dinihari Wita. MU dipaksa imbang 0-0 dalam laga pekan ke-5 Liga Primer Inggris 2024/2025. Atas hasil itu, MU dinilai tak beruntung.

Ya, pertandingan tersebut seharusnya milik MU, sayangnya lini serang tumpul. Apalagi MU sebenarnya tampil dominan, dengan total enam tembakan tepat sasaran dari 15 percobaan. Meski banyak peluang, MU gagal mencetak gol. Skor akhir tetap 0-0.

Ten Hag menilai lini serang MU tumpul. Terlalu banyak peluang terbuang dan saat Ten Hag mencoba merespons, Palace mulai bangkit. Ten Hag menyesalkan kehilangan dua poin karena timnya main bagus di babak pertama.

Dua peluang terbaik MU membentur tiang, yaitu percobaan Alejandro Garnacho dan Bruno Fernandez. Bahkan MU sudah melakukan segalanya dengan benar, hanya bola tidak mau masuk.

"Dalam situasi semacam itu, jelas kami tidak beruntung. Tendangan Garnacho, tidak ada yang salah dengan tekniknya. Lalu tendangan rebound, Bruno melakukan segalanya dengan benar. Kami tidak beruntung," kata Ten hag.

MU memang bermain lebih baik daripada tuan rumah di sepanjang laga, khususnya di babak pertama. Selama 45 menit awal, MU membangun serangan dengan sangat baik. MU tidak memberikan kesempatan Palace bernapas. Sayangnya, gempuran serangan MU tidak membuahkan hasil.

Melihat skuadnya menyia-nyiakan peluang di babak pertama, Ten Hag sebenarnya mencoba membuat perubahan di babak kedua. Namun, langkah Ten Hag terlambat karena Palace sudah merespons.

"Saya kira di babak kedua lini tengah mereka jadi lebih rapat, dan mereka mendapatkan beberapa kesempatan serangan balik," lanjut Ten Hag.

"Lebih sulit bagi kami untuk menembus mereka. Di sisi lain, mereka mendapatkan lebih banyak ruang untuk melakukan serangan balik. Andre Onana sampai membuat dua penyelamatan gemilang," kata Ten Hag.

Kegagalan MU mencetak gol tak terlepas dari mantan kipernya, Dean Henderson, yang terpilih jadi man of the match laga tersebut. Sang mantan MU itu menjadi pembeda bagi The Eagles di laga ini dan membuat sejumlah penyelamatan gemilang.

Meski melepaskan 15 tembakan, namun tidak ada satupun tembakan itu menjebol gawang Palace. Hal itu disebabkan Dean Henderson tampil gemilang di bawah mistar gawang Palace. Dia membuat tujuh penyelamatan sehingga MU gagal mencetak gol. 

Sementara itu, Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris setelah menang telak 3-0 atas Bournemouth di Stadion Anfield, Sabtu (21/9). Tiga gol Liverpool berkat brace Luis Diaz dan satu gol Darwin Nunez.

Raihan tiga poin itu membuat Liverpool untuk sementara mengemas 12 angka, sama dengan Manchester City, namun The Reds unggul selisih satu gol. Posisi ketiga dihuni Aston Villa yang menaklukkan Wolverhampton Wanderes 3-1. Kini Villa juga mengemas 12 poin namun kalah selisih gol dari Liverpool dan ManCity.

Chelsea menempati peringkat keempat dengan 10 angka usai menang 3-0 atas West Ham United di derby London. 

Arsenal juga punya kans mengambil alih puncak klasemen bila mampu mengalahkan Man City. Saat ini The Gunners mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan. *

Komentar