nusabali

Bagnaia Crash, Bastianini Juara di Misano

  • www.nusabali.com-bagnaia-crash-bastianini-juara-di-misano

MISANO, NusaBali - Pembalap Tim Ducati Lenovo Enea Bastianini memenangkan balapan MotoGP Emilia Romagna 2024, di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (22/9) malam WITA.

Enea mengalahkan Jorge Martin (Pramac Ducati), yang finis di posisi kedua. Senggolan sempat terjadi dalam proses kemenangan Bastianini. Namun, pembalap Italia itu tetap dinyatakan sebagai pemenang MotoGP Emilia Romagna 2024.

Sedangkan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mengalami crash atau kecelakaan di lap 21. Lalu posisi ketiga dikuasai Marc Marquez (Gresini Ducati).

Dengan hasil itu, kini klasemen sementara MotoGP 2024 mengalami perubahan. Pesaing utama Bagnaia dalam perburuan gelar juara MotoGP 2024, Jorge Martin, finis kedua dalam balapan malam ini. Alhasil, rider asal Spanyol ini mendapatkan tambahan 20 poin di klasemen sementara MotoGP 2024.

Hasil ini membuat The Martinator -julukan Jorge Martin- kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 341 angka. Dia unggul 24 poin dari Francesco Bagnaia di posisi dua. 

Sedangkan Bastianini, mendapatkan tambahan 25 poin dan kukuh di posisi tiga klasemen sementara dengan 282 angka. Sedangkan Marc Marquez, yang finis ketiga dalam balapan, mendapatkan tambahan 16 angka.

Marc Marquez masih di posisi empat dengan 281 angka. Dia kini hanya terpaut 36 angka dari Bagnaia, dan tertinggal 60 poin dari Jorge Martin di puncak. Berhubung masih ada enam balapan utama ke depan, masih ada peluang bagi Marc Marquez menjadi kampiun MotoGP 2024.  *

Hasil MotoGP Emilia Romagna 2024:
1 Enea Bastianini ITA Ducati Lenovo 
2 Jorge Martin SPA Pramac Ducati 
3 Marc Marquez SPA Gresini Ducati
4 Marco Bezzecchi ITA VR46 Ducati 
5 Franco Morbidelli ITA Pramac Ducati 
6 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory 
7 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha 
8 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory 
9 Alex Marquez SPA Gresini Ducati 
10 Miguel Oliveira POR Trackhouse Aprilia 
11 Joan Mir SPA Repsol Honda 
12 Luca Marini ITA Repsol Honda 
13 Raul Fernandez SPA Trackhouse Aprilia 
14 Fabio Di Giannantonio ITA VR46 Ducati
15 Johann Zarco FRA LCR Honda 
16 Jack Miller AUS Red Bull KTM 
17 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda 
18 Augusto Fernandez SPA Red Bull GASGAS 
19 Brad Binder RSA Red Bull KTM 

Gagal Finis
Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo 
Pedro Acosta SPA Red Bull GASGAS

Komentar