nusabali

Bupati Giri Prasta Dorong Maksimalkan Potensi Desa

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-dorong-maksimalkan-potensi-desa

MANGUPURA, NusaBali - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mendorong pemerinta desa untuk memaksimalkan potensi sumber daya yang ada.

Desa adalah ujung tombak pembangunan, karena itu sinergi antara pemerintah desa dengan pemerintah kabupaten sangat krusial untuk mempercepat pencapaian visi pembangunan Kabupaten Badung.

Demikian ditegaskan Bupati Giri Prasta dalam rapat koordinasi (rakor) dengan jajaran pemerintah desa se-Kabupaten Badung di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Senin (23/9). Rakor yang dihadiri 1.630 peserta antara lain dari Perbekel, BPD, perangkat desa dan unsur staf desa ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan pemerintah desa dalam rangka mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat desa.

Bupati Giri Prasta menekankan pentingnya kolaborasi yang solid antara pemerintah daerah dan pemerintah desa. Desa, lanjutnya, adalah ujung tombak pembangunan, karena itu sinergi antara pemerintah desa dengan pemerintah kabupaten sangat krusial untuk mempercepat pencapaian visi pembangunan Kabupaten Badung, seperti percepatan pembangunan infrastruktur, pengelolaan dana desa, serta pengembangan potensi ekonomi lokal melalui sektor pariwisata dan pertanian.

“Kita harus bekerja keras dan kita harus bekerja cerdas. Kami mendorong agar setiap desa di Badung dapat memaksimalkan potensi sumber daya yang ada, mengembangkan inovasi desa, dan selalu berpihak pada kepentingan rakyat. Kami, di tingkat kabupaten, siap mendukung segala inisiatif yang baik demi kemajuan desa,” kata bupati asal Pelaga, Kecamatan Petang ini.

Bupati Giri Prasta juga memberikan apresiasi kepada seluruh perangkat desa yang telah bekerja keras selama ini. Dia berharap, melalui koordinasi yang baik dan komitmen bersama yang kuat dalam membangun desa yang mandiri dan sejahtera. 7 asa

Komentar