nusabali

Program Badung Angelus Buana Berlanjut ke Kabupaten Gianyar

  • www.nusabali.com-program-badung-angelus-buana-berlanjut-ke-kabupaten-gianyar

MANGUPURA, NusaBali - Setelah Kabupaten Bangli dan Klungkung, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta juga menyerahkan bantuan hibah dan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) ke Kabupaten Gianyar senilai total Rp 81 miliar lebih.

Penyerahan dilangsungkan di Gedung Balai Budaya Gianyar, Minggu (22/9). Bantuan hibah dan BKK ini bersumber dari Anggaran Perubahan APBD Kabupaten Badung Tahun 2024.

Turut hadir mendampingi Bupati Badung, Pj Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa, Ketua DPRD Kabupaten Badung I Gusti Anom Gumanti, Ketua DPRD Kabupaten Gianyar I Ketut Sudarsana, Sekda Gianyar I Dewa Gede Alit Mudiarta, Pj Sekda Badung IB Surya Suamba, Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Badung dan Pemkab Gianyar, Perbekel dan Lurah se-Kabupaten Gianyar serta Bendesa Adat se-Kabupaten Gianyar.

Adapun bantuan hibah diberikan kepada 40 kelompok masyarakat di Kabupaten Gianyar dengan nilai sebesar Rp 21.126.991.800. Sementara BKK kepada pemerintah Kabupaten Gianyar dengan nilai Rp 60.000.000.000.

Bupati Giri Prasta, mengatakan tetap berkomitmen untuk mewujudkan pemerataan ekonomi yang berkeadilan untuk seluruh wilayah di Bali. Melalui program Badung Angelus Bhuana ini, lanjutnya, semua lapisan masyarakat dapat menikmati dampaknya serta dapat meringankan beban dari pemerintah daerah khususnya pemerintah Kabupaten Gianyar.

“Bapak dan ibu sekalian, sebagai Gumi Seni, Gianyar banyak memiliki sangar-sangar seni sebagai upaya dalam melestarikan budaya seni yang ada di Bali ini dan saya sangat apresiasi hal tersebut. Saya juga tidak melupakan sejarah, di mana Bali bisa terkenal sampai ke mancanegara karena Antonio Blanco salah satunya. Beliau lama tinggal di Ubud dan itu juga kenapa Kabupaten Gianyar bisa seperti sekarang,” ujarnya.

Sementara itu Pj Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa atas nama pemerintah Kabupaten Gianyar dan seluruh masyarakat Gianyar mengucapkan terima kasih yang setinggi-tinggi nya kepada pemerintah Kabupaten Badung, khususnya kepada Bupati Giri Prasta yang telah memberikan bantuan. Bantuan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari kerja sama yang dilakukan antara pemerintah Kabupaten Gianyar dengan pemerintah Kabupaten Badung dalam rangka pemerataan pembangunan dan kemasyarakatan di seluruh Bali pada umumnya.

“Meringankan beban masyarakat baik secara pribadi maupun komunal khususnya dalam pembangunan infrastruktur yang berfungsi sosial, adat istiadat, tradisi seni dan budaya, sehingga akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

“Untuk itu, saya minta kepada penerima hibah yang bersumber dari dana bantuan ini baik itu dari desa, banjar adat, pemaksan dan sekaa-sekaa untuk mempergunakan bantuan yang diberikan ini dengan sebaik baiknya, sesuai dengan apa yang diusulkan serta tetap mengutamakan akuntabilitas dalam pengelolaannya,” pesan Dewa Tagel. @ ind

Komentar