nusabali

Pengendara PCX Tewas Jadi Korban Tabrak Lari

  • www.nusabali.com-pengendara-pcx-tewas-jadi-korban-tabrak-lari

SINGARAJA, NusaBali - Seorang pengendara sepeda motor bernama I Ketut Mertayasa, 45, tewas menjadi korban tabrak lari di Jalan Singaraja - Seririt  KM 6 di wilayah Desa Tukadmungga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Saat itu korban mengendarai motor Honda PCX dengan nomor polisi DK 6550 OV dan tertabrak mobil.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika menyampaikan, kecelakaan tersebut terjadi, Minggu (22/9) malam sekitar pukul 23.15 Wita. Kronologi kecelakaan bermula saat korban mengendarai motor PCX DK 6550 OV, melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Seririt ke Singaraja.

Korban saat itu membonceng istrinya bernama Yuni Lindawati, 40. Saat itu korban melaju beriringan dengan motor yang tak diketahui identitasnya. Tiba-tiba, motor tersebut menyenggol korban hingga terjatuh ke aspal. Nahas, dari arah yang sama muncul mobil yang tak diketahui identitasnya menabrak korban. 

“Bermula dari motor yang dikendarai korban, serta motor dan mobil yang tidak diketahui identitasnya berjalan bersama dari arah barat menuju ke timur. Kemudian motor yang tidak dikenal tanpa sengaja menyenggol korban hingga terjatuh. Setibanya di TKP, korban ditabrak dari belakang,” jelasnya, dikonfirmasi Senin (23/9) siang.

Usai insiden itu, baik pengendara motor dan mobil tersebut langsung kabur. “Sepeda motor dan kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya langsung meninggalkan TKP mengarah ke timur sehingga terjadi laka lantas tabrak lari,” imbuh AKP Diatmika.

Sementara itu, korban Mertayasa yang merupakan warga Banjar Dinas Kajanan Desa Suwug, Kecamatan Sawan, Buleleng, dan istrinya langsung dilarikan ke RS. Sayangnya, korban tak berhasil diselamatkan. Ia dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian setelah mengalami cidera kepala berat, patah tulang pada kaki kiri.

“Penumpang motor PCX DK 6550 OV mengalami luka lecet pada siku tangan kanan dan kiri, lecet pada lutut kaki kanan. Saat ini masih dirawat di RSU Parama Sidhi Buleleng,” imbuhnya.

AKP Diatmika menambahkan, kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas pengendara motor dan mobil yang terlibat kecelakaan tersebut. Keduanya diketahui melarikan diri. Petugas juga telah meminta keterangan saksi-saksi yang berada di sekitar lokasi dan meminta masyarakat melaporkan informasi terkait peristiwa kejadian kecelakaan maut tersebut. 

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang memiliki informasi terkait kejadian ini agar segera menghubungi pihak kepolisian,” tandasnya.7 mzk

Komentar