nusabali

Kapolres Pimpin Pengamanan Pengundian Nomor Urut Paslon

  • www.nusabali.com-kapolres-pimpin-pengamanan-pengundian-nomor-urut-paslon

GIANYAR, NusaBali - Kapolres Gianyar AKBP Umar memimpin pengamanan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gianyar periode 2024-2029 di Kantor KPU Gianyar, Jalan Jata, Gianyar, Senin (23/9).

Pengamanan melibatkan 335 personel. Jajaran Polsek juga dilibatkan mengantisipasi pergerakan simpatisan masing-masing pasangan calon. Pengamanan ini bertujuan memastikan kelancaran dan keamanan dalam setiap tahapan Pilkada. “Kami berkomitmen menjaga netralitas dan profesionalisme agar Pilkada Gianyar 2024 berjalan damai dan kondusif,” ujar AKBP Umar. 

Kapolres Gianyar menegaskan seluruh personel menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, netral, dan mengedepankan profesionalisme demi kelancaran proses Pilkada Gianyar. Selain pengamanan pengundian nomor urut paslon, Polres Gianyar juga melaksanakan pengamanan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar.

Di Klungkung, Kapolres Klungkung AKBP Alfons WP Letsoin mengerahkan 150 personel untuk mengamankan pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati di Kantor KPU Klungkung, Senin (23/9) pagi. Kegiatan berjalan aman dan kondusif. Pada Rabu (25/9) sudah memasuki tahapan kampanye, namun saat Hari Raya Galungan tidak dilaksanakan kampanye. 

“Berkaitan dengan itu tidak bosan-bosannya dari pimpinan kita tertinggi bapak Presiden menyampaikan netralitas itu harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi,” ujar AKBP Alfons.

Dalam tahapan kampanye, Polres Klungkung dan Polsek jajaran akan mengerahkan 365 personel. “Kami harapkan masyarakat terus mendukung bersama stakeholder terkait, pemerintah daerah, dan TNI sehingga Pilkada Klungkung berjalan dengan damai, aman, dan kondusif,” harap AKBP Alfons. 7 nvi, wan

Komentar