nusabali

PDI Perjuangan Kunci Seluruh Pimpinan AKD

  • www.nusabali.com-pdi-perjuangan-kunci-seluruh-pimpinan-akd

Dari 45 kursi, PDIP menguasai 31 kursi ditambah 1 kursi kader Perindo.

GIANYAR, NusaBali
PDI Perjuangan kunci seluruh jabatan pimpinan alat kelengkapan DPRD Gianyar. Pemilihan dilakukan secara aklamasi melalui sidang paripurna penetapan pimpinan AKD, Senin (23/9). Kader Perindo, Ngakan Ketut Putra yang bergabung ke dalam Fraksi PDIP juga mendapatkan jabatan prestisius sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Gianyar.

Susunan pimpinan AKD DPRD Gianyar yakni Ketua Komisi 1 dijabat I Wayan Suartana (PDIP), Ketua Komisi 2 dijabat Dr I Nyoman Amerta Yasa (PDIP), Ketua Komisi 3 dijabat I Wayan Ekayana (PDIP), dan Ketua Komisi 4 dijabat Putu Gede Pabriantara (PDIP). Ketua Badan Kehormatan dijabat Ngakan Ketut Putra (Perindo) dan Ketua Bapemperda dijabat I Nyoman Alit Sutarya (PDIP). PDIP bisa sapu bersih pimpinan AKD karena mendominasi kursi di DPRD Gianyar. Dari 45 kursi, PDIP menguasai 31 kursi ditambah 1 kursi kader Perindo. 

Sekretaris PDIP Gianyar I Ketut Sudarsana yang juga Ketua DPRD Gianyar mengaku bersyukur bisa sapu bersih pimpinan AKD. Politikus asal Sukawati itu pun menilai PDIP pantas mendapatkannya karena menguasai sebagian besar kursi di DPRD Gianyar. Artinya, aspirasi masyarakat yang dibawa PDIP ke legislatif Gianyar sangat besar. “Kami dari PDIP merasa bersyukur, bangga, karena melihat keterwakilan kami 32 kursi (31 kursi PDIP dan 1 Perindo). Kami yakin mengisi semua jabatan pimpinan. Kami sangat pantas melihat dari persentase suara dan kursi, memang sudah selayaknya kami memimpin,” ujar Sudarsana.

Sudarsana juga mengapresiasi kader-kader partai lainnya di DPRD Gianyar karena telah mendukung jalannya penetapan AKD. Rapat paripurna berjalan kondusif, aman, damai, dan ceria. “Teman-teman kader partai lain juga kami ucapkan terima kasih karena ikut menjaga situasi berjalan baik. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan, kesejahteraan masyarakat bisa terwujud,” ujar Sudarsana. 7 nvi

Komentar