nusabali

Gelar Pekenan, OJK Tampilkan Produk UMKM

Jelang Galungan dan Kuningan

  • www.nusabali.com-gelar-pekenan-ojk-tampilkan-produk-umkm

DENPASAR, NusaBali - Kegiatan Pekenan Galungan dan Kuningan  menjadi salah satu bentuk harmonisasi peningkatan akses keuangan dengan kearifan lokal Bali serta pemanfaatan produk UMKM Bali.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bali, Kristrianti Puji Rahayu menyampaikan Senin (23/9). Hal tersebut terkait dengan  penyelenggaraan Pekenan jelang Galungan dan Kuningan yang dilaksanakan bersama antara OJK, Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) Provinsi Bali dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali, di Lapangan Niti Mandala, Denpasar, Jumat (20/9).

Dikatakan  pekenan kali ini  lebih besar dibandingkan tahun 2023. Ke depan diharapkan dapat terus berkembang sehingga melibatkan lebih banyak UMKM dan menjangkau masyarakat lebih luas.

Kristrianti Puji Rahayu  berharap melalui sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan, diharapkan dapat meningkatkan akses keuangan UMKM yang pada akhirnya dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Bali.

Sebelumnya ‘Pekenan Galungan dan Kuningan menghadirkan 45 UMKM, binaan OJK, Lembaga Jasa Keuangan(LJK) dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali.  Produk dijual barang kebutuhan umat Hindu saat hari raya Galungan dan Kuningan seperti bumbu, buah-buahan, canang sari, jajan atau jenis kue tradisional untuk upacara dan lainnya. k17.

Komentar