nusabali

Maju TikTok Gimme The Mic Global, Nanoe Biroe Sabet Juara III Nasional

  • www.nusabali.com-maju-tiktok-gimme-the-mic-global-nanoe-biroe-sabet-juara-iii-nasional

"Semoga nanti ilmu-ilmu yang saya dapatkan di sini saya akan pakai membangun musik di Pulau Dewata"

JAKARTA, NusaBali 
Setelah lolos 6 besar pada ajang pencarian bakat nasional TikTok Gimme The Mic 2024, penyanyi Bali Nanoe Biroe akhirnya berhasil merengkuh juara III pada Grand Final Show di Ballroom Jakarta Theatre, Jakarta, Minggu (22/9). 

“Terima kasih semua, tentunya saya tidak akan sampai di sini tanpa dukungan followers semua saudara-saudara, semua tim yang sudah mendukung sejauh ini,” ujar Nanoe dalam unggahan video di akun instagram pribadinya,” Senin (23/9). 

Prestasi ini terbilang gemilang mengingat penyanyi bernama asli I Made Murditha baru bermain musik di TikTok pada Maret 2024 ini. Meski telah lama malang melintang di dunia musik Pulau Dewata, Nanoe mengaku banyak mendapatkan ilmu dengan mengikuti ajang TikTok Gimme The Mic 2024. “Semoga nanti ilmu-ilmu yang saya dapatkan di sini saya akan pakai membangun musik di Pulau Dewata,” ucapnya.

Sebelum lolos 6 besar dan masuk babak Grand Final Show pelantun 'Megantung Bok Akatih’ harus bersaing dengan sekitar 35.000 peserta lain dari seluruh Indonesia. Pada babak awal ini seleksi dilakukan secara daring, dimulai dengan mengunggah video hingga tampil di TikTok Live. Tahapan akhir ajang yang digelar untuk tahun kedua ini berlangsung mulai 16 hingga 22 September 2024. Dimulai dengan masa karantina di Jakarta hingga tampil di Ballroom Jakarta Theatre. 

Berbeda dengan babak penyisihan yang ditentukan lewat vote penggemar di TikTok, pada grand final para pemenang dipilih berdasarkan penilaian juri dan vote penggemar. Penyanyi Budi Doremi menjadi juri bersama Raisa dan Eka Gustiwana.

Masuk 4 terbaik, selain hadiah uang tunai, Nanoe juga akan menjadi salah satu wakil Indonesia dalam kontes Gimme The Mic Global. “Semoga TikTok menghubungkan kita dan memicu sebuah perasaan kita adalah saudara,” tandasnya. 

Prestasi Nanoe mendapat apresiasi 

para ‘baduda’ julukan fans Nanoe Biroe. Apalagi pejuangan belum berakhir karena akan berkesempatan mengikuti Gimme The Mic Global. “Aaaa bli nanoe, suksma sudah buat bangga. Berjaya selalu bli,” tulis salah satu mengomentari video unggahan Nanoe. “Menyala wii, mantap proses dan perjuangannya,” ujar penggemar lainnya. 

TikTok Gimme The Mic 2024 mengusung tema ‘Where LIVE Stars are Born!’. Berbeda dari tahun sebelumnya, TikTok Gimme The Mic di tahun ini memiliki visi dan misi lebih besar, yaitu membawa 6 musisi berbakat yang terpilih dari hanya disaksikan melalui layar gawai, jadi bisa merasakan pengalaman tampil di atas panggung dalam pagelaran konser saat grand final. 

“Melihat besarnya potensi yang dimiliki para kreator ini, kami kembali menghadirkan kompetisi ‘Gimme The Mic’, untuk membukakan jalan bagi para kreator musik dan masyarakat agar bisa berkarier secara profesional di industri musik,” ujar Content, Event, Partnership and Product Operation Lead, TikTok LIVE Indonesia Agna Pradisti Putri saat mengumumkan kompetisi ini Juli lalu. 7 a

Komentar