nusabali

Flick Puas, El Barca Hancurkan Villareal

  • www.nusabali.com-flick-puas-el-barca-hancurkan-villareal

VILLAREAL, NusaBali - Dua gol penyerang Robert Lewandowski mewarnai sukses Barcelona menghancurkan tuan rumah Villarreal, 5-1, dalam laga pekan keenam LaLiga Spanyol, di Estadio de la Ceramica, Villareal, Minggu (22/9) WITA.

Pelatih Barcelona Hans Flick pun merasa puas dengan performa timnya, yang mampu bangkit usai kekalahan 1-2 dari AS Monaco di Liga Champions, Rabu lalu.

Berstatus tim tamu, Barcelona langsung mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama. Di sepuluh menit awal pertandingan, Barcelona mengurung pertahanan Villareal yang rapat. 

Pesta gol Barcelona masing-masing dicetak Robert Lewandowski (menit ke-20 dan 35), Pablo Torre (58') dan Raphinha (74' dan 83'). Sedangkan satu-satunya gol Villareal dicetak Ayoze Perez (38').

Hasil itu membuat Barcelona meraih enam kemenangan beruntun sekaligus jadi pemuncak klasemen sementara dengan 18 poin. Barca selisih empat poin dari rival utamanya, Real Madrid di peringkat kedua.

Sedangkan Villareal tertahan di peringkat kelima klasemen dengan 11 poin. Pelatih Barcelona Hansi Flick mengaku puas dengan performa timnya Dia juga sangat bangga dengan cara tim bermain dan peran para pemain dalam laga itu. Menurutnya, kini para penggemar telah menikmati pertandingan yang fantastis dan dinamis.

"Saya senang karena tim kompak sepanjang waktu, dalam serangan dan pertahanan. Kami intens selama 90 menit dan saya suka sikap itu. Kami fokus sepanjang waktu tetapi kami juga menikmati bermain sepak bola yang bagus," kata Hansi Flick di laman klub, Senin (23/9). 

Pelatih asal Jerman itu kini mampu mengembalikan produktifitas gol para penyerang El Barca yang musim lalu tampil melempem. Duet Lewandowski dan Raphinha saat ini di urutan pertama dan kedua daftar pencetak gol terbanyak LaLiga Spanyol, dengan enam dan lima gol.

Meski menang meyakinkan atas Kapal Selam Kuning, Barcelona harus membayar mahal karena kapten sekaligus penjaga gawang Marc Andre ter Stegen harus cedera pada menit ke-45 usai berbenturan dengan Nicholas Pepe.

"Dia (Ter Stegen) pemain yang sangat penting bagi kami dan saya sedih, itu tidak disengaja," ujar Flick, yang mantan pelatih Bayern Muenchen itu. ant

Komentar