nusabali

Osias Berburu Gelar di Jogja

  • www.nusabali.com-osias-berburu-gelar-di-jogja

JAKARTA, NusaBali - Ketua Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) Bali, Osias Kamlase kembali mengikuti kejuaraan lari jarak jauh. Kali ini, Kamlase berlomba dalam Erafone RUN 10 km kategori master di Jogjakarta, Minggu (29/9). Start dan finish di depan Plaza Ambarrukmo.

"Rute di sana rata dan lurus sehingga tidak ada tanjakan. Rutenya sama seperti tahun lalu," ujar Osias, Senin (23/9). 

Tahun lalu, Osias menjadi pemenang dalam kejuaraan tersebut dengan catatan waktu 39 menit 48 detik. "Sebagai juara, saya diundang kembali mengikuti kejuaraan tersebut," kata peraih medali perak 10 km SEA Games 1991 Manila, Filipina ini. 

Pada tahun ini, Osias menargetkan masuk tiga besar. Bahkan, jika bisa mempertahankan prestasinya tahun lalu. Dia juga ingin mempertajam waktu menjadi sekitar 38 menit. Namun, semua tergantung dari kondisi, apakah bagus atau tidak," papar Osias. 

Diketahui, Osias mengalami kram saat mengikuti Amartha Run, yang start dan finish, di Parkir Timur Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (15/9). Alhasil, dia di urutan kedua meski memimpin di awal lomba. 

Saat ini, Osias masih dalam tahap recovery. Dia pun, tetap optimis berlaga di Jogjakarta. Mengenai peta persaingan, lanjut Osias, dia belum mengetahui. Sebab, kejuaraan itu bersamaan pula dengan di Jawa Timur, Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Barat. k22

Komentar