nusabali

Pemain Basket Indonesia Dinilai Berkembang Pesat

  • www.nusabali.com-pemain-basket-indonesia-dinilai-berkembang-pesat

JAKARTA, NusaBali - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo menyebutkan, para atlet basket Indonesia saat ini mengalami perkembangan pesat seiring berkembangnya olahraga tersebut di Tanah Air.

"Pemain lokal kita, saya rasa perkembangannya sudah sangat pesat, dan sangat baik, bagaimana cara bermainnya dan trik-triknya," kata Dito Ariotedjo, di laman resmi IBL, Senin (23/9).

Menurut Dito, perkembangan para pemain basket Indonesia ini tidak lepas dari pembinaan PP Perbasi. Selain itu, juga dipengaruhi adanya aturan baru di kompetisi IBL mengenai pemain asing dan lokal.

Dito juga turut mengapresiasi kompetisi bola basket nasional khusus untuk para pemain lokal bernama IBL All Indonesian 2024. Kompetisi itu dinilai menjadi ajang penting bagi para pemain muda Indonesia untuk membuktikan kemampuannya di kancah profesional. Klub-klub peserta juga memanfaatkan turnamen untuk mempersiapkan skuad menatap musim kompetisi IBL 2025.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, juga menyampaikan apresiasinya kepada Menpora atas dukungan yang diberikan kepada perkembangan bola basket di Indonesia.

Lebih lanjut, Junas menyebut selain bersaing untuk menjadi juara, klub-klub peserta juga memanfaatkan ajang ini sebagai bahan evaluasi untuk memperbaiki performa tim menjelang musim kompetisi.

"Selain bersaing menjadi juara, klub-klub peserta juga melihat ajang ini sebagai evaluasi buat mereka untuk bersiap lebih matang menghadapi musim kompetisi mendatang," tambah Junas.

Persiapan klub-klub peserta sudah dilakukan dengan baik, termasuk melakukan trade pemain, mengontrak pemain baru, hingga memasukkan rookie dalam roster mereka. Langkah-langkah tersebut diambil sebagai respons terhadap evaluasi dari kekurangan yang mereka hadapi pada musim lalu. ant

Komentar