nusabali

Timnas U-20 Gulung Maladewa, Start Apik di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

  • www.nusabali.com-timnas-u-20-gulung-maladewa-start-apik-di-kualifikasi-piala-asia-u-20-2025

JAKARTA, NusaBali.com – Timnas Indonesia U-20 berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0 atas Maladewa U-20 dalam laga pembuka Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) ini menunjukkan dominasi Garuda Muda, terutama di babak kedua.

Setelah gagal memanfaatkan beberapa peluang emas di babak pertama, Indonesia tampil lebih efektif di babak kedua. Gol pembuka dicetak oleh Aditya Warman pada menit ke-52, diikuti oleh gol dari Figo Dennis (54'), Toni Firmansyah (57'), dan Jens Raven (65'). 

Indonesia menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Pada menit ke-7, peluang pertama didapatkan oleh Toni Firmansyah yang melakukan tusukan dari sisi kanan. Namun, tendangannya masih dapat ditangkap oleh kiper Maladewa, Mohamed Yaameen. 

Meski Indonesia mendominasi, Maladewa juga sempat memberikan ancaman. Di menit ke-31, kapten Maladewa, Shanaan Rashaad, melepaskan tendangan yang berhasil digagalkan oleh kiper Indonesia, Ikram Algiffari. Indonesia terus berusaha, tetapi beberapa peluang, termasuk tendangan Dony Tri Pamungkas yang mengenai tiang gawang, tidak membuahkan hasil. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, pelatih Indra Sjafri melakukan perubahan dengan mengganti tiga pemain. Strategi ini membuahkan hasil ketika Aditya Warman berhasil membuka skor di menit ke-52. "Babak kedua kami melakukan perubahan strategi, sehingga tercipta gol. Mestinya dalam pertandingan ini lebih banyak gol yang tercipta. Ini akan menjadi evaluasi kami," ungkap Indra Sjafri setelah pertandingan.

Setelah gol pertama, Indonesia tidak butuh waktu lama untuk menambah keunggulan. Figo Dennis dan Toni Firmansyah menyusul dengan gol masing-masing di menit ke-54 dan 57. Jens Raven menutup pesta gol Indonesia dengan mencetak gol keempat pada menit ke-65 setelah memanfaatkan situasi sepak pojok.

Dengan kemenangan ini, Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup F dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Yaman yang menang 3-1 atas Timor Leste. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga kedua, Jumat (27/9) pukul 19.30 WIB, sedangkan Maladewa akan bertanding melawan Yaman pada hari yang sama pukul 15.00 WIB. *ant

Komentar