nusabali

Dewa Mahendra Ditunjuk Jadi Pjs Walikota

  • www.nusabali.com-dewa-mahendra-ditunjuk-jadi-pjs-walikota

I Dewa Gede Mahendra Putra mengisi hari perdana sebagai Penjabat Sementara Walikota Denpasar dengan berkenalan dengan pegawai dan pimpinan OPD pemkot.

DENPASAR, NusaBali
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra secara resmi ditunjuk sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Denpasar menggantikan Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa, yang secara resmi melaksanakan cuti di luar tanggungan negara.
 
Pengukuhan dilaksanakan oleh Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Niti Mandala, Denpasar, Selasa (24/9). Penunjukan Pjs Walikota Denpasar ini tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3.3818 tentang penunjukan Pejabat Sementara Bupati dan Pejabat Sementara Walikota di Provinsi Bali. 

Berdasarkan aturan, Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa secara resmi melaksanakan cuti di luar tanggungan negara terhitung mulai 25 September 2024 hingga 23 November 2024. Hal ini lantaran keduanya kembali berpaket untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Walikota Denpasar serangkaian Pilkada Serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang. 

Dewa Mahendra, Kamis (26/9), mengatakan hari pertama bekerja sebagai Pjs setelah dilantik pada Selasa, akan melakukan perkenalan terlebih dahulu dengan pegawai dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), sebelum melakukan pekerjaan lanjutan. 

Kata dia, pekerjaan yang diambil setelah jadi Pjs tentunya sesuai dengan amanat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Awal perkenalan dulu dengan teman-teman di Pemkot Denpasar. Saya ingin tahu bagaimana proses kepemerintahan di Pemkot Denpasar. Jadi awal itu saja dulu,” ujarnya. 

Untuk diketahui, I Dewa Gede Mahendra Putra merupakan birkorat senior di lingkup Pemprov Bali. Dalam kariernya dia sempat menjabat sebagai Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali di era Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, serta pernah menjadi Pj Bupati Bangli. 

Oleh Gubernur Bali Wayan Koster, pria kelahiran Buleleng ini dilantik sebagai Kadis Sosial dan selanjutnya menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Bali. Kini I Dewa Gede Mahendra Putra dipercaya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menjadi Pjs Walikota Denpasar selama masa kampanye Pilkada Serentak 2024. 7 mis

Komentar