nusabali

Polres Klungkung Amankan Kampanye di 3 Kecamatan

  • www.nusabali.com-polres-klungkung-amankan-kampanye-di-3-kecamatan

Pengamanan kegiatan Cabup Cawabup untuk menjamin keselamatan mereka serta menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan.

SEMARAPURA, NusaBali
Jajaran Polres Klungkung mengamankan kampanye ketiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Klungkung di tiga kecamatan wilayah Klungkung, Kamis (26/9). ‘Masing-masing paket Satriya (Made Satria dan Tjokorda Gde Surya Putra) di Kecamatan Dawan, paket Astaguna (I Made Kasta-I Ketut Gunaksa) di Kecamatan Klungkung, dan paket Jaya (Ketut Juliarta-I Made Wijaya) di Kecamatan Nusa Penida. Pengamanan dilakukan oleh personel dari Subsatgas Pam Giat Kampanye Operasi Mantap Praja Agung 2024.

Kasubsatgas Pam Obyek Giat Kampanye Kompol I Gusti Putu Dharmanatha mengatakan, pengamanan kegiatan pasangan Cabup dan Cawabup untuk menjamin keselamatan mereka serta menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan. Selain pengamanan di lokasi kegiatan, Polres Klungkung juga menugaskan personel khusus untuk mengawal Cabup dan Cawabup dalam setiap kegiatan yang mereka lakukan. “Pengawalan ini mulai dari keberangkatan, selama acara berlangsung, hingga kepulangan mereka untuk memastikan keselamatan dari ancaman fisik maupun gangguan lainnya,” ujar Kompol Gusti Dharmantha.

Perwira Pengendali (Padal) AKP I Nyoman Sudana mengatakan, personel yang tergabung dalam operasi wajib melaksanakan pengamanan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas selama kegiatan kampanye berlangsung. “Kami mengamankan lokasi kampanye, baik di ruang terbuka maupun tertutup, untuk memastikan acara berlangsung tertib dan aman,” ujar AKP Sudana. Selama Pilkada Tahun 2024, Polres Klungkung melaksanakan Operasi Mantap Praja Agung. Terhitung mulai tanggal 25 September 2024 dilaksanakan tahap kampanye selama 60 hari. 7 wan

Komentar