nusabali

Pemilik Rayakan Galungan di kampung, Warung di Buduk Terbakar

  • www.nusabali.com-pemilik-rayakan-galungan-di-kampung-warung-di-buduk-terbakar

MANGUPURA, NusaBali - Kebakaran hebat melanda warung milik I Ketut Pande Darmayasa, 47 yang berada di Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Badung, pada Kamis (26/9) dinihari sekitar pukul 03.00 Wita.

Pada saat kejadian korban sedang pulang kampung di Buleleng untuk merayakan hari raya Galungan. 

Kebakaran pertama kali diketahui oleh Putu Arimbawa, 41. Pada saat itu, saksi tak sengaja melintas di depan warung korban melihat kobaran api. Saksi asal Banjar Senguan, Desa Buduk, Mengwi, Badung itu pun memanggil warga sekitar. Selain itu, saksi juga menghubungi pemadam kebakaran Badung. 

Kesaksian juga diungkapkan I Made Sebagian, 60. Saksi ini mengaku terbangun setelah mendengar alarm HP anaknya. Saat itu saksi mendengar suara ledakan. Karena penasaran, saksi keluar rumah dan melihat api di warung milik korban.  

"Bangunan warung itu milik Putu Gianata Nugraha yang disewa oleh Ketut Pande Darmayasa. Pada saat kejadian korban sedang di kampungnya di Buleleng. Kebakaran itu mendapat respons cepat dari pemadam kebakaran Badung. Sekitar pukul 04.00 Wita api berhasil dipadamkan," ungkap Kasi Humas Polres Badung, Ipda I Putu Sukarma. 

Meski api berhasil dipadamkan, namun bangunan warung beserta isinya tak bisa diselamatkan. Namun, api bisa dipadamkan sebelum merembet ke bangunan sekitar. Kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian itu belum bisa ditaksir karena korban masih di Buleleng. 

"Petugas pemadam kebakaran Badung berhasil memadamkan api sebelum merembet ke bangunan sekitarnya. Kebakaran seperti ini harus jadi pelajaran bagi masyarakat agar selalu waspada dengan hal-hal yang bisa jadi pemicu kebakaran," ungkap Ipda Sukarma.pol

Komentar