nusabali

Wisatawan Nikmati Suasana Galungan di Penglipuran

  • www.nusabali.com-wisatawan-nikmati-suasana-galungan-di-penglipuran

BANGLI, NusaBali - Wisatawan yang berkunjung di Desa Wisata Penglipuran bisa menikmati liburan sekaligus suasana Hari Raya Galungan. Karena Hari Raya Galungan wisatawan juga dapat menyaksikan penampilan anak-anak ngelawang.

Serangkaian Hari Raya Galungan, kunjungan wisatawan mengalami kenaikan. Manajer Desa Wisata Penglipuran I Wayan Sumiarsa mengakui ada peningkatan kunjungan. 

Peningkatan kunjungan terlihat sejak 2 hari terakhir. Pada hari biasa kunjungan 3.000-an  orang, pada momen Galungan bisa 4.000-5.000 orang pengunjung. "Untuk kunjungan didominasi wisatawan nusatara, namun tidak sedikit wiatawan asing yang berkunjung untuk menikmati suasana Penglipuran saat Hari Raya Galungan," ungkapnya, Kamis (26/9).

Menurut Wayan Sumiarsa, pihak pengelola telah melakukan persiapan untuk menyambut para wisatawan.  Pihaknya melakukan pengembangan berupa penambahan spot-spot foto yang menarik dan estetik di hutan bambu. Selain menikmati suasana desa, pengujung menikmati alam Penglipuran khusus hutan bambu.

Diakui, hutan bambu menjadi pemecah kepadatan pengunjung seperti saat ini. "Selain menikmati tata ruang desa/kehidupan masyarakat, pengunjung bisa menikmati hutan bambu yang luas 40 hektare," sebutnya.

Lanjutngnya, pengunjung juga dihibur dengan adanya kegiatan ngelawang. Anak-anak SD-SMP di Penglipuran melakukan kegiatan ngelawang. "Saat ini bertepatan dengan hari libur, jadi anak-anak di Penglipuran ini inisiatif untuk melakukan kegiatan ngelawang," jelasnya. 7esa

Komentar