nusabali

KONI Buleleng Apresiasi Atletnya Raih 9 Emas PON

  • www.nusabali.com-koni-buleleng-apresiasi-atletnya-raih-9-emas-pon

SINGARAJA, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng mengapresiasi perjuangan atlet Buleleng memberi kontribus bagi Kontingen Bali dalam PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara. Dari catatan, atlet Buleleng meraih 9 emas, 6 perak dan 10 perunggu, baik secara perorangan maupun tim.

Ketua KONI Buleleng, I Ketut Wiratmaja mengapresiasi pencapaian para atlet Buleleng di PON XXI/2024. Dari 9 emas yang diraih, masing-masing dari cabang olahraga cricket 6 emas, tenis meja 1 emas, gateball 1 emas dan atletik 1 emas. 

"Raihan emas ini didapatkan tim dan perorangan. Pada tim, itu ada atlet dari Buleleng yang turun untuk memetik hasil maksimal," kata Wiratmaja. 

Sedangkan enam perak, masing-masing dari panjat tebing 1 perak, Woodball 2 perak, Karate 1 perak, Cricket 1 perak dan Esport 1 perak. Sedangkan 10 perunggu dari Sepak Takraw, Tenis Meja, Karate, Balap Sepeda, Menembak, Woodball, Dansa, Aerosport dan Cricket. 

"Untuk raihan perunggu itu masing-masing 1 setiap cabor. Sehingga total seluruh mendali yang diraih atlet asal Buleleng adalah 25 medali," ura Wiratmaja.

Wiratama tidak memungkiri ada beberapa atlet potensial meraih emas, namun gagal karena berbagai faktor. Untuk itu, Wiratmaja tidak menyalahkan para atlet, namun faktor keberuntungan juga menjadi perhatian dalam ajang bergengsi. Apalagi, ketika adanya tekanan saat berlaga. 

"Ya kita syukuri karena sudah menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu untuk kontingen Bali. Semoga kedepannya lebih giat berlatih dan pembinaan di Cabor agar lebih baik lagi untuk hasil yang optimal. Apalagi, tahun depan sudah Porprov," pungkas Ketut Wiratmaja.dar

Komentar