nusabali

Polres Jembrana Intensifkan Patroli Siber

Masuk Tahapan Kampanye Pilkada Serentak 2024

  • www.nusabali.com-polres-jembrana-intensifkan-patroli-siber

Untuk mencegah penyebaran hoax serta konten provokatif yang dapat memanaskan situasi politik di Jembrana. Selain itu untuk meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang SARA.

NEGARA, NusaBali
Memasuki tahapan kampanye Pilkada Serentak 2024, Polres Jembrana mengintensifkan patroli siber untuk mencegah informasi hoax dan ujaran kebencian di media sosial (medsos). Langkah ini diambil guna memastikan masyarakat menerima informasi yang benar.

Selain itu, upaya ini untuk menjaga kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kasi Humas Polres Jembrana Iptu I Komang Triatmajaya mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja Agung 2024 bertalain Pilkada Serentak 2024, Polres Jembrana turut membentuk Sub Satgas Siber. Sub Satgas Siber bersama personel Sie Humas Polres Jembrana secara intensif melaksanakan pemantauan di berbagai platform medsos seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan Tiktok.

"Adapun tujuan dilaksanakan patroli siber tersebut untuk mencegah penyebaran hoax serta konten provokatif yang dapat memanaskan situasi politik di Jembrana. Selain itu untuk meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan) dan ujaran kebencian dengan mengutamakan langkah preemtif dan preventif," ujar Iptu Triatmajaya, Jumat (27/9).

Selain mengintensifkan patroli siber, Iptu Triatmajaya menambahan, jajarannya di Sie Humas Polres Jembrana juga menggencarkan imbauan terkait ajakan untuk mewujudkan Pilkada damai dan sejuk di platform-platform medsos. Dirinya pun berharap masyarakat bijak dalam menggunakan medsos.

"Gunakan media sosial dengan bijak dan pastikan kebenaran informasi sebelum menyebarkannya. Kami juga menghimabau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menyaring informasi yang diterima. Jika ada berita yang mencurigakan, sebaiknya jangan langsung disebarkan. Verifikasi kebenarannya terlebih dahulu," ucap Iptu Triatmajaya yang juga selaku Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja Agung 2024 Polres Jembrana.7ode

Komentar