nusabali

Jelang Pilkada, Polsek KP Gilimanuk Gelar Jumat Curhat

  • www.nusabali.com-jelang-pilkada-polsek-kp-gilimanuk-gelar-jumat-curhat

NEGARA, NusaBali - Dalam rangka memperkuat sinergitas dengan masyarakat, Wakapolsek Kawasan Pelabuhan (KP) Gilimanuk AKP Ida Bagus Ketut Trisana menggelar Jumat Curhat bersama para petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Jumat (27/9).

Pertemuan tatap muka ini juga membahas kesiapan para Linmas yang akan menjadi petugas pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Acara yang berlangsung di Kantor Lurah Gilimanuk, ini dihadiri sekitar 15 orang petugas Linmas beserta Lurah Gilimanuk Ida Bagus Tony Wirahadikusuma. Turut serta hadir sejumlah perwakilan dari Polsek KP Gilimanuk seperti Kanit Binmas, Panit Binmas, dan Babinkamtibmas Gilimanuk.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Trisana menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik dari para Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Gilimanuk. Begitu juga menjelang Pilkada Serentak ini, pihaknya berharap kerjasama semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

"Jumat Curhat ini merupakan wadah bagi kami untuk mendengarkan langsung aspirasi dan masukan dari masyarakat, khususnya para Linmas. Harapannya, melalui kegiatan ini, sinergitas antara Polri dan masyarakat semakin kuat," ujar AKP Trisana.

Saat sesi interaksi Jumat Curhat itu, Lurah Gilimanuk Ida Bagus Tony Wirahadikusuma memberikan saran agar para Linmas diberikan pembekalan sebelum bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat Pilkada nanti. Hal ini bertujuan agar para Linmas dapat memahami tugas dan fungsinya dengan baik, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan aman dan lancar.

"Kami rasa pembekalan sangat penting untuk meningkatkan kapasitas para Linmas dalam menjalankan tugasnya. Dengan begitu, mereka dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada," ujar Gus Tony.

Menanggapi saran dari Lurah Gilimanuk, AKP Trisana menyambut baik dan berjanji akan segera menindaklanjutinya. Pihaknya akan menginstruksikan Kanit Binmas dan Babinkamtibmas untuk memberikan pembekalan kepada para Linmas.

"Saran dari bapak Lurah sangat konstruktif. Kami akan segera menindaklanjuti dengan memberikan pembekalan kepada para Linmas. Dengan pembekalan, kita harapkan para Linmas dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional," ucap AKP Trisana.7ode

Komentar