nusabali

Kapolres Ajak Warga Dukuh Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

  • www.nusabali.com-kapolres-ajak-warga-dukuh-jaga-kamtibmas-jelang-pilkada

AMLAPURA, NusaBali - Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta mengajak warga masyarakat Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, menjaga Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) jelang Pilkada Karangasem yang puncaknya 27 November 2024.

Kapolres Sadiarta menyambangi warga setempat, Jumat kemarin, didampingi Kapolsek Kubu AKP I Guts Agung Bagus Suteja dan anggota Bhabinkamtibmas Desa Dukuh Bripka I Wayan Sukarta.

Kapolres juga menyerap aspirasi, masukan, saran dan kritikan agar permasalahan ada solusinya sehingga tercipta kamtibmas yang aman.

Pertemuan Kapolres AKBP I Nengah Sadiarta bersama warga masyarakat dikoordinasikan Perbekel Dukuh I Gede Suarsana, diekasm dalam acara Jumat Curhat, di Balai Banjar Adat Dukuh, Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Hadir 50 warga masyarakat, termasuk kelian banjar, dari Banjar Bahel, Banjar Batu Giling, Banjar Bhuana Kusuma, Banjar Caniga, Banjar Dukuh dan Banjar Pandan Sari.

Kapolres AKBP I Nengah Sadiarta mengatakan, pentingnya menggelar Jumat Curhat, untuk mendekatkan petugas kepolisian dengan masyarakat, terlebih lagi jelang Pilkada Karangasem, agar situasi di setiap desa tetap kondusif.

Sehingga, lanjut Kapolres AKBP I Nengah Sadiarta, Pilkada Karangasem berjalan aman, dengan memunculkan pemimpin hasil pesta demokrasi dengan cara damai, tanpa riak-riak yang menyebabkan hubungan antar warga masyarakat kurang harmonis.

Dalam interaksi itu, Kapolres AKBP I Nengah Sadiarta juga mengingatkan, warga tetap waspada terkait beruntunnya terjadi kebakaran lahan, waspada terjadi kasus gantung diri, kriminal, narkoba, dan pentingnya tertib berlalulintas.

Apalagi di wilayah hukum Polsek Kubu, lahannya kebanyakan kering, di musim kemarau, semak-semak kering mudah terbakar. "Makanya sedapat mungkin, warga agar tidak sembarangan membuang puntung rokok, yang masih menyala, itu bisa memicu kebakaran," pintanya.

Begitu juga seringnya terjadi kasus gantung diri yang menimpa kalangan remaja, kalangan orangtua agar tanggap, terhadap persoalan anak-anaknya. caranya dengan mengajak berkomunikasi agar persoalan anak remaja bisa terselesaikan.

Mengenai kasus narkoba, juga jadi sorotan Kapolres, agar warga mewaspadai hal itu. Tujuannya agar generasi muda tidak terjerumus terlibat narkoba. Sebab, sekali kena narkoba, selamanya tidak bisa disembuhnya, karena jaringan saraf otak telah terganggu.

Perbekel Dukuh I Gede Suarsana mengapresiasi kedatangan Kapolres AKBP I Nengah Sadiarta, bertemu langsung dengan masyarakat, sehingga berkesempatan beriteraksi, agar kasus kebakaran lahan tidak terulang kembali, tidak ada lagi kasus gantung diri, dan di jalan raya selalu tertib.

Acara kemarin diakhiri dengan membagikan 12 paket sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu.7k16

Komentar