nusabali

Ratusan Mahasiswa Baru Disulut Semangat di Achievement Motivation Training 2024

  • www.nusabali.com-ratusan-mahasiswa-baru-disulut-semangat-di-achievement-motivation-training-2024

MANGUPURA, NusaBali - Sebanyak 397 mahasiswa baru dari Kampus Alfa Prima berkumpul dengan semangat menggebu untuk menatap masa depan. Mereka mengikuti Achievement Motivation Training (AMT) 2024, sebuah pelatihan motivasi yang berlangsung pada 13-14 September 2024 lalu di Alam Tirta Outbound, Petang, Badung.

Mahasiswa yang hadir berasal dari tiga cabang Alfa Prima di Bali yakni Denpasar, Singaraja, dan Karangasem. Kegiatan ini tak hanya bertujuan mengasah kemampuan akademik, tetapi juga memperkuat kebersamaan sebagai bagian dari keluarga besar Alfa Prima. Di hari pertama, peserta bahkan mendapatkan sesi hipnoterapi untuk menumbuhkan penerimaan diri.

Putu Trisna Hady Permana, Koordinator Direktur Alfa Prima, menegaskan bahwa AMT ini adalah awal dari perjalanan panjang mahasiswa baru. Ini bukan sekadar tentang menimba ilmu, tetapi juga menempa karakter, membentuk jati diri, dan mempersiapkan diri sebagai generasi penerus bangsa.

“Adik-adik sekalian patutlah berbangga karena kalian telah berhasil melalui satu tahap penting dalam hidup dengan diterima di Kampus Alfa Prima ini, dan saya yakin bahwa dengan semangat, kerja keras, dan dedikasi, kalian akan mampu melewati berbagai tantangan yang akan kalian hadapi selama masa perkuliahan,” ujar Trisna.

Tema AMT Tahun 2024 ini adalah ”Menyala dan Membara” dengan harapan dimulai dari kegiatan ini para mahasiswa baru Alfa Prima bukan hanya tentang mengenal lingkungan kampus, dosen, dan teman-teman baru, tetapi juga tentang memahami nilai-nilai yang dipegang teguh oleh Kampus Alfa Prima ini yaitu Profesional, Respect, Integritas, Mission Oriented, dan Agility, serta tanggung jawab, kebersamaan, dan semangat untuk terus belajar dan berinovasi.

Para mahasiswa baru ini juga diperkenalkan dengan berbagai aspek kehidupan kampus, mulai dari akademik hingga kegiatan pengembangan minat dan bakat, didampingi oleh para panitia senior. Selain menambah semangat, kegiatan ini menjadi ajang penting untuk memperluas jaringan pertemanan dan menggali potensi diri.

Dalam yel-yel yang menggema, Trisna memompa semangat mahasiswa baru: "Alfa Prima, Berani Sukses!"

Alfa Prima, yang didirikan pada 11 Juni 2003 sebagai Alfa Prima Computer, kini telah berkembang menjadi kampus vokasi terkemuka di Bali dengan tiga cabang dan tujuh program studi yang siap mencetak SDM unggul. Program-program tersebut mencakup bidang-bidang yang sangat diminati oleh dunia industri, seperti Komputer Akuntansi, Manajemen Keuangan, hingga Desain Grafis dan Bisnis Digital.

Para mahasiswa baru ini kini siap untuk menghadapi masa depan dengan semangat dan tekad yang membara. 7 isu

Komentar