nusabali

Terekam CCTV, Spesialis Bobol Rumah Dijuk

  • www.nusabali.com-terekam-cctv-spesialis-bobol-rumah-dijuk

DENPASAR, NusaBali - Aparat Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Bali berhasil meringkus maling spesialis bobol rumah M Ferdiansyah Pratama, 26, pada Sabtu (21/9) malam sekitar pukul 22.50 Wita.

Lelaki asal Bandung, Jawa Barat itu ditangkap polisi setelah menerima laporkan dari sejumlah korban. 

Setelah menerima laporan warga itu tim Dit Reskrimum Polda Bali langsung melakukan pengecekan. Di beberapa tempat lelaki yang kini telah ditetapkan jadi tersangka itu terekam kamera CCTV saat beraksi. Berdasarkan rekaman kamera itu polisi melakukan pengejaran dan penangkapan. 

Informasi dari sumber, pada Jumat (27/9) tersangka Pratama ini telah melakukan pencurian di tiga lokasi. Pertama mencuri sepeda motor Honda Scoopy Jalan Teuku Umar Barat, pada Sabtu (21/9). Motor tersebut berhasil dicuri tersangka karena kuncinya masih nyantol. Kedua, mencuri HP di sebuah rumah kosong, Jalan Jayagiri Nomor 7 Denpasar Timur. Ketiga, mencuri uang di salah satu rumah juga di Jalan Jayagiri. 

Bersamaan dengan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit sepedaotpr Honda Scoopy DR 3174 U. Satu buah HP Iphone 11. Sari buah HP merek Infinix. Uang tunai Rp1,4 juta. "Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolda Bali untuk diproses hukum," ungkap sumber. 

Sementara Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan pengungkapan kasus itu masih dalam pengembangan lebih lanjut. "Saya cek dulu ya. Biasanya kalau ada penangkapan pasti dilakukan pengembangan," ungkap Kombes Jansen. 7 pol

Komentar