nusabali

Warga Pendatang Diajak Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

  • www.nusabali.com-warga-pendatang-diajak-jaga-kamtibmas-jelang-pilkada

DENPASAR, NusaBali - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada Serentak 2024, Polsek Kuta Utara menggelar kegiatan Jumat Curhat dengan masyarakat pendatang yang tinggal di sekitar proyek bangunan di Jalan Munduk Tedung, Banjar Tandeg, Desa Tibubeneng, pada Jumat (27/9).

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 09.00 Wita dan dipimpin oleh Kanit Binmas Iptu AA Ngurah Sudyastika, didampingi oleh Panit 1 Binmas Ipda Nyoman Sugita dan Panit 3 Samapta Ipda Bagus Made Kobarawan.

Kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan untuk menyerap secara langsung keluhan dan masukan dari masyarakat, terutama para pekerja bangunan Villa yang merupakan pendatang di wilayah tersebut. Dalam suasana bincang santai, Iptu AA Ngurah Sudyastika dan anggotanya berdialog dengan warga mengenai isu-isu kamtibmas yang mungkin timbul, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada yang kini memasuki tahapan kampanye.

“Keamanan merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, diperlukan kerjasama dari semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif di wilayah Daerah Hukum Polsek Kuta Utara,” ungkap Iptu Sudyastika.

Dia juga mengajak semua warga untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilukada 2024. “Mari kita jaga kamtibmas agar pemilu berjalan aman dan damai,” imbuhnya.

Kanit Binmas juga menekankan pentingnya persatuan di tengah perbedaan pilihan politik. “Kami berharap kepada seluruh masyarakat yang berkesempatan menyalurkan pilihannya untuk tetap menjaga kerukunan. Meskipun ada perbedaan pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan. Mari kita hidup rukun dan terus jaga kerukunan antar warga,” pungkasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat sinergi antara kepolisian dan masyarakat, serta menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024 yang semakin dekat. 7 cr79

Komentar