nusabali

Jelang Osasuna-Barcelona, Szczesny Berpeluang Debut

  • www.nusabali.com-jelang-osasuna-barcelona-szczesny-berpeluang-debut

BARCELONA, NusaBali - Jelang tandang lawan Osasuna di El Sadar pada pekan ke-8 LaLiga Spanyol 2024/2025, Barcelona merekrut mantan kiper Arsenal dan Juventus Wojciech Szczesny. Ya, kiper asal Polandia itu untuk jadi melapisi Marc-Andre Ter Stegen yang cedera lutut parah dan kiper muda Inaki Pena Anbaru.

Duel Osasuna vs Barcelona dijadwalkan kick-off Minggu (29/9), pukul 03.00 WITA. Hingga pekan ke-7, Osasuna tiga kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah. Sebaliknya, Barcelona racikan Hansi Flick masih sempurna dengan tujuh kemenangan.

Terkini, Osasuna menahan Valencia 0-0 di Mestalla. Sedangka Barca menghajar Villarreal 5-1 di La Ceramica, dan menang tipis 1-0 atas Getafe di kandang berkat gol tunggal Robert Lewandowski menit 19.

Di La Liga musim ini, Barcelona mencetak 23 gol dan baru kebobolan lima gol. Lewandowski jadi penyumbang terbanyak dengan tujuh gol. Raphinha di urutan kedua dengan lima gol.

Soal kiper baru Barca, Szczesny, mantan kiper Liverpool dan Real Madrid Jerzy Dudek menganggap rekannya dari Polandia itu lebih superior daripada Ter Stegen. Karena itu, Dudek merasa Szczesny akan menjadi tambahan yang bagus bagi Barcelona.

"Sekarang gaya bermain Barca berbeda. Ter Stegen bermain lebih baik dengan kakinya, tetapi Szczesny lebih unggul menjaga gawang,"kata Dudek.

Ya, Ter Stegen cedera lutut parah saat melawan Villarreal. Kiper asal Jerman itu menjalani operasi dan terpaksa absen lama. Szczesny sendiri sudah menyatakan pensiun usai kontraknya di Juventus habis per 30 Juni 2024. Namun, kiper Polandia itu kembali bermain demi Barcelona. 

Sukses Barca membujuk Szczesny menganulir keputusannya pensiun tak lepas dari bantuan strikernya, Robert Lewandowski. 

"Saya sangat menghormati sejarah Barca. Saya memahami situasi sulit yang muncul setelah cedera Marc-Andre Ter Stegen. Tidaklah sopan jika saya tidak mempertimbangkan opsi ini," kata Szczesny dilansir Sport. *

Komentar