nusabali

Buleleng Siap Gelar Kejurnas Tenis Meja

  • www.nusabali.com-buleleng-siap-gelar-kejurnas-tenis-meja

SINGARAJA, NusaBali - Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) siap menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) pada 2025 di Buleleng. Rencana tersebut telah dikomunikasikan PP PTMSI bersama pemerintah daerah dan KONI Buleleng.

Ketua KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja tidak memungkiri terkait rencana Kejurnas Tenis Meja di Buleleng. Sepengetahuannya, Sekda Kabupaten Buleleng sudah berkomunikasi dengan Ketua PB PTMSI saat berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh-Sumut.

"Memang benar, pak Sekda sempat ngobrol dengan pak Ketua PTMSI. Ya, obrolan itu membahas rencana Kejurnas," ungkap Wiratmaja, Jumat (27/9).

Menurut Wiratmaja, penentuan Kejurnas disampaikan PB PTMSI dan menunjuk Buleleng sebagai lokasinya. Gayung pun bersambut, kata Wiratmaja, pihaknya pun menyambut baik dan akan berkomunikasi lebih lanjut, termasuk dengan Pengprov PTMSI Bali dan Pengkab PTMSI Buleleng. Karena, Tenis Meja merupakan salah satu olahraga yang banyak diminati masyarakat. 

"Ya melalui pak Sekda menyambut baik. Kita tentunya sangat siap bila itu diselenggarakan di Buleleng. Saat ini kita mulai bangun komunikasi dengan semua pihak," kata Wiratmaja.

Untuk pelaksanaan Kejurnas itu, Wiratmaja membeberkan akan berlangsung pada tahun 2025. Namun bulan dan tanggal pastinya masih disesuaikan. Dia pun berharap, kejurnas itu benar-benar terealisasi, karena akan berdampak bagi masyarakat Buleleng. 

"Untuk kepastiannya, nanti pak ketua PB PTMSI akan kontak langsung pak Sekda. Buleleng dipastikan siap untuk event itu," urai Wiratmaja.

Ya, diusulkannya Buleleng sebagai tuan rumah Kejurnas setelah Ketua PB PTMSI dan jajarannya melihat langsung pertandingan final PON XXI/2024 di GOR Angsapura, Medan, Sumatera Utara. Saat itu, suporter Bali sangat antusias saat memberikan dukungan terhadap pasangan ganda campuran Bali yang akhirnya mejadi juara. dar

Komentar