nusabali

Kantor KPU dan Bawaslu Dijaga Ketat

  • www.nusabali.com-kantor-kpu-dan-bawaslu-dijaga-ketat

SINGARAJA, NusaBali - Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buleleng 2024, Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Praja Agung 2024 memperkuat pengamanan di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Buleleng.

Personel dari Polres Buleleng dilibatkan dalam pengamanan ini.

Kantor KPU di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kaliuntu dan Gudang Logistik KPU di Jalan Dewata Desa Pemaron, Kecamatan/Kabupaten, serta Kantor Bawaslu Buleleng di Jalan Bisma, Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, menjadi fokus utama pengamanan. Tujuannya dalam rangka pengamanan tahapan Pilkada 2024 hingga selesai.

Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol I Nyoman Wiranata menyampaikan pengamanan ini adalah untuk menjaga stabilitas keamanan, terutama di wilayah sekitar kantor KPU dan Bawaslu Buleleng. Agar proses kampanye pasangan calon Pemilukada Buleleng berjalan aman, tertib, dan sesuai aturan. “Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama tahap kampanye,” jelasnya, Minggu (29/8).

Pihaknya juga mengunjungi personel yang bertugas melakukan pengamanan. Kegiatan itu tidak hanya berfokus pada pengecekan kesiapsiagaan personel yang bertugas mengamankan sejumlah objek vital tersebut. Para personel juga diberikan vitamin untuk memastikan kesehatan dan kebugaran anggota tengah menjalankan tugas di lapangan.

Personel yang dilibatkan dalam pengamanan diminta untuk menjalankan tugas sesuai dengan fungsi kepolisian. Kompol Wiranata juga mengingatkan anggotanya agar tidak lengah dalam melakukan pengamanan. “Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, tetap waspada dan melakukan persiapan sebaik-baiknya,” tandasnya.7 mzk

Komentar