nusabali

Ini Syarat Masuk SMA Taruna Nusantara

  • www.nusabali.com-ini-syarat-masuk-sma-taruna-nusantara

JAKARTA, NusaBali - Segini skor Intelligence Quotient (IQ) dan syarat nilai rapor untuk daftar SMA Taruna Nusantara.

Bagi calon siswa yang ingin mendaftar ke SMA Taruna Nusantara, ada beberapa persyaratan penting yang harus diperhatikan, terutama terkait skor tes IQ dan nilai rapor.

Berdasarkan informasi dari laman resmi SMA Taruna Nusantara, Jumat (20/9), nilai rapor minimal yang disyaratkan adalah 80 per semester. Khusus untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA, nilai minimal per mata pelajaran adalah 85.

Terdapat pengecualian bagi calon siswa yang memiliki prestasi akademik, organisasi, olahraga, seni budaya, atau pernah menjadi ketua OSIS minimal tingkat kota/kabupaten. Untuk kategori tersebut, nilai minimal per mata pelajaran adalah 80 dan per semester 75.

Sementara, skor tes IQ tidak diwajibkan untuk dilampirkan, namun jika ada, nilai minimal yang dipersyaratkan adalah 110. Tes IQ yang dikeluarkan harus dari Anggota Himpunan Psikologi (HMPSI) yang berlaku maksimal 6 bulan sebelum mendaftar.

Nilai rapor yang dimasukkan adalah dari semester 1 hingga semester 5, atau dari kelas 7 SMP hingga 9 SMP semester ganjil. Bagi siswa akselerasi, nilai yang dimasukkan hanya sampai semester 4. Setelah memasukkan nilai, calon siswa juga perlu melampirkan dokumen nilai rapor yang telah dilegalisir. 

Komentar