nusabali

Slot Minta The Reds Terus Waspada

EPL Susah Ditebak, Liverpool Pun ke Puncak

  • www.nusabali.com-slot-minta-the-reds-terus-waspada

Semua orang harus realistis. Enam pertandingan di awal musim tidak cukup untuk memberikan pandangan yang akurat mengenai posisi kami di klasemen. Biasanya setelah 19 laga, baru bisa melihat dimana kita.

LONDON, NusaBali
Hanya butuh satu pekan untuk mengubah wajah klasemen sementara England Premier League 2024/2025.  Kini, Liverpool naik ke puncak klasemen, sedangkan Manchester City dan Arsenal bersaing dengan perolehan poin sama. Pelatih Liverpool Arne Slot pun meminta timnya terus waspada terhadap awal musim yang ketat ini.

Ya, pada pekan ke-6 Liga EPL pada Sabtu (28/9) hingga Minggu (29/9) dinihari Wita, Arsenal menang 4-2 atas Leicester City untuk menempel ketat ManCity, yang imbang 1-1 lawan Newcastlet United. Liverpool merangsek ke puncak klasemen.

Pada laga di Molineux Stadium dan kick-off pukul 24.30 WITA, Liverpool menang 2-1 atas tuan rumah Wolverhampton Wanderes. Dua gol Liverpool dicetak Ibrahima Konate (45+2') dan penalti Mohamed Salah (61'). Sedangkan gol Wolves melalui Rayan Ait-Nouri (56').

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Liverpool ke puncak klasemen sementara dengan 15 poin dari 6 pertandingan. Musim masih panjang, tapi Liverpool berhasil memanfaatkan situasi saat ManCity dan Arsenal saling sikut, The Reds justru naik ke puncak klasemen.

Liverpool menunjukkan awal menjanjikan di bawah kepemimpinan pelatih kepala Liverpool Arne Slot (46 tahun). Meski menang, Slot  tetap waspada terhadap awal musim yang kuat ini. Slot juga menekankan timnya harus fokus dan tidak boleh terlena. 

"Semua orang harus realistis. Enam pertandingan di awal musim tidak cukup untuk memberikan pandangan yang akurat mengenai posisi kami di klasemen. Biasanya setelah 19 pertandingan, baru kita bisa melihat di mana kita berada," kata Slot.

Pelatih asal Belanda itu mengingatkan tantangan lebih besar masih menanti. Slot menyebutkan timnya akan menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Arsenal, Newcastle, Chelsea, dan Aston Villa.

Meski demikian, Slot menyoroti tim Liverpool saat ini hampir sama dengan skuad dua musim lalu, yang mengalami pasang surut. Ini menunjukkan konsistensi dan fokus adalah kunci utama untuk meraih sukses di musim ini.

Kendati baru enam laga berlalu, dan di puncak pada tahap ini tetap menjadi indikasi positif. Banyak yang meragukan Liverpool setelah kepergian Jurgen Klopp pada musim panas, tetapi sejauh ini manajer baru, Arne Slot menunjukkan dirinya pilihan tepat. 

Bahkan Kemenangan atas Wolves mencatatkan sejarah tersendiri bagi Slot sebagai pelatih kepala Liverpool. Menurut liverpoolfc.com, kini Slot sebagai manajer – atau pelatih kepala – pertama yang meraih kemenangan dalam tiga laga tandang liga pada tahun pertama masa kepemimpinannya. Slot juga membawa The Reds menang tiga tandang di Premier League pada awal musim, yang menjadi kali ketiga dalam sejarah klub. Sebelumnya terjadi pada musim 2018/19 dan 2019/20 di bawah Klopp.

Kendati baru diangkat pada musim panas lalu dan dianggap belum berpengalaman di Liga Inggris, Slot menunjukkan performa mengesankan. Di sisi lain, kemenangan tandang Liverpool sejauh ini bukanlah hal yang mudah. Namun, Slot membawa The Reds melewati ujian dengan gemilang. *

Komentar