nusabali

Osias Pertahankan Gelar Erafone Run di Yogyakarta

  • www.nusabali.com-osias-pertahankan-gelar-erafone-run-di-yogyakarta

JAKARTA, NusaBali - Ketua Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) Bali, Osias Kamlase mempertahankan gelar juara Erafone Run 10 km kategori master 45+, di Yogyakarta. Bahkan, catatan waktunya dipertajam dari tahun lalu, 39 menit 48 detik menjadi 38 menit 53,27 detik.

"Tadi pagi saya tetap jadi juara. Catatan waktu saya 38 menit 53,27 detik," ujar Osias, Minggu (29/9). 

Menurut Osias, raihan prestasinya itu sudah bagus. Terlebih catatan waktunya meningkat. Padahal, rute tahun ini berbeda dari tahun lalu.

"Jadi, start dari Plaza Abarrukmo ke Tugu Pahlawan. Lalu belok kiri melewati jalan Malioboro. Selanjutnya, berputar arah kanan dan masuk jalan utama untuk finish di Plaza Ambarrukmo kembali," jelas Osias. Menurut Osias, seharusnya catatan waktunya lebih tajam lagi. Namun, karena salah jalan mempengaruhinya. Beruntung Osias tidak terlalu jauh, karena langsung sadar. Pasalnya rute yang dilintasi tidak ada pembatas. 

"Saya berhenti sebentar, lalu nengok ke belakang dan ada petugas yang mengejar saya. Saya susul dia agar bisa mengetahui rute perlombaan," jelas Osias.

Saat itu, pesaing Osias masih berjarak 500 meter. Karenanya, Osias finish lebih dulu sehingga menempati podium pertama. Sedangkan urutan kedua ditempati Sutaan dari DKI Jakarta dengan 41 menit 55,12 detik dan peringkat ketiga Margono dari Jawa Tengah 42 menit 21,39 detik.

"Mereka juga mantan atlet," ucap Osias. Mantan atlet lari jarak jauh Bali ini menjelaskan, rute yang dilintasi tidak terlalu ada kendala. Pasalnya, tidak ada tanjakan. Namun, dia menyayangkan waktu start yang tidak sesuai dengan jadwal. Kondisi cuaca itu pun, tak membuat Osias patah semangat. Lantaran dia tetap berusaha untuk mempertahankan prestasinya dan berhasil. k22

Komentar