nusabali

IPSI Buleleng Gelar Seleksi Porprov

  • www.nusabali.com-ipsi-buleleng-gelar-seleksi-porprov

SINGARAJA, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng mengapresiasi sejumlah cabang olahraga yang mulai menggelar kegiatan dan seleksi atlet Porprov 2025. Salah satunya, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Buleleng yang menggelar seleksi pada Minggu (29/9).

Ketua KONI Buleleng, I Ketut Wiratmaja sangat apresiasi apa yang dilakukan Pengkab IPSI Buleleng. Sejak awal sudah melakukan seleksi sehingga akan lahir atlet atlet yang memiliki kapasitas berkompetisi pada kejuaraan, lokal, regional dan internasional. 

"Ini langkah yang baik. Karena harus dipersiapkan sejak dini untuk be berbagai kejuaraan nantinya," kata Wiratmaja, Minggu sore.

Menurut Wiratmaja, kejuaraan paling penting dalam beberapa waktu ke depan, yakni Porprov Bali 2025. Maka, langkah seleksi saat ini sangat tepat, sehingga atlet dapat mempersiapkan diri dan mematangkan mental saat turun di Porprov Bali nanti. 

"Cabor memiliki waktu yang cukup untuk persiapan, baik dari segi tekni, taktik da juga mental. Ini lah yang kita perlukan dari Cabor agar bisa jauh-jauh hari mempersiapkan atletnya," kata Wiratmaja.

Maka, kata Wiratmaja, seluruh cabor di Buleleng segera menggelar seleksi dan mempersiapkan atlet terbaiknya untuk Porprov 2025. Dia tidak memungkiri ada sejumlah cabor yang sudah menyeleksi atletnya untuk Porprov. Tapi, jumlahnya belum terlalu banyak. 

"Road to Porprov ini sangat penting. Kami di KONI Buleleng menargetkan medali. Ya, harapannya Cabor juga bisa dari saat ini persiapan untuk ke sana dan bisa meraih hasil positif," pungkas Wiratmaja.dar

Komentar