nusabali

Bazaar Duduk Meriahkan Galungan di Banjar Lebah Dentim

  • www.nusabali.com-bazaar-duduk-meriahkan-galungan-di-banjar-lebah-dentim

DENPASAR, NusaBali.com - Dalam rangka memperingati Hari Raya Galungan, Sekaa Teruna (ST) Yowana Jaya Banjar Lebah, Desa Sumerta Kaja, Denpasar Timur, menggelar bazaar duduk yang berlangsung selama empat hari, mulai 25 hingga 28 September 2024. Acara ini turut dimeriahkan oleh penampilan sejumlah grup musik seperti Stell Kaplo, Our Guest Start, Not So Koplo, The Jing's, The Toots, dan lainnya.

I Made Andi Pramana, Ketua Panitia Bazaar Duduk yang juga merupakan anggota ST Yowana Jaya, menyampaikan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk menunjang kreativitas anggota ST, menggalang dana, mempererat rasa persaudaraan (menyama braya), serta memperkuat persatuan antar Sekaa Teruna di berbagai banjar di Desa Sumerta maupun desa lainnya.

"Ini adalah kegiatan rutin yang kami selenggarakan setiap menjelang pergantian pengurus ST baru. Kami mengundang beberapa banjar, seperti Banjar Kehen Kesiman, serta banjar-banjar di Desa Adat Sumerta Kaja dan Sumerta, seperti Banjar Pande, Banjar Peken, Banjar Kedaton, Banjar Bengkel, serta Banjar di desa sekitar, seperti Banjar Blanjong di Sanur, Banjar Tegal Asah, dan Banjar Geladag di Desa Pedungan," kata Andi.

Ia menambahkan bahwa persiapan bazaar dilakukan dengan mencari sponsor, dana, dan memanfaatkan fasilitas yang tersedia, termasuk bangku dan kursi dari SD yang berada di lingkungan Banjar Lebah.

Selama empat hari, acara ini dimulai setiap pukul 18.00 WITA hingga selesai. Bazaar ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga diharapkan dapat memperkuat semangat kebersamaan di antara Sekaa Teruna yang hadir. "Dengan kegiatan ini, kami mencoba menghidupkan nilai 'Vasudaiva Kutumbakam', semboyan Kota Denpasar yang berarti semua adalah saudara," ungkap Andi.

Andi menegaskan bahwa tujuan utama acara ini adalah untuk menjalin kebersamaan dan menciptakan persatuan. "Kami berharap kegiatan ini tidak dipandang negatif, melainkan sebagai bentuk kebersamaan antar ST yang berusaha menjaga nilai-nilai persaudaraan dan persatuan," tambahnya.*m03

Komentar