nusabali

Pj Bupati Pimpin Rapat Persiapan Festival Nusa Penida

  • www.nusabali.com-pj-bupati-pimpin-rapat-persiapan-festival-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali - PJ Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika memimpin rapat persiapan Festival Nusa Penida 2024 di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Senin (30/9).

Pembukaan Festival Nusa Penida digelar di Pantai Devil Tears, Desa Lembongan, Nusa Penida, 10-12 Oktober 2024. Diawali dengan ngaturang pakelem diiringi 1.000 penari Rejang Renteng. 

Jendrika menyambut baik pelaksanaan Festival Nusa Penida Tahun 2024. Menyukseskan acara ini, semua panitia dan anggota kepolisian diharapkan menjalin kerja sama dan koordinasi yang baik agar festival berjalan lancar, aman, dan tertib. 

Festival Nusa Penida masuk dalam Karisma Even Nusantara (KEN) 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Jelang Pilkada Klungkung 2024 memerlukan keamanan. 

Semuanya harus dikelola dengan baik agar kedua kegiatan tidak saling mengganggu. “Mari bersama-sama jalin kerja sama dan koordinasi yang baik sehingga pelaksanaan Festival Nusa Penida untuk mempromosikan pariwisata maupun adat istiadat berjalan lancar,” harap Jendrika. 

Kadis Pariwisata Klungkung, Ni Made Sulistiawati, mengatakan Festival Nusa Penida diisi dengan berbagai kegiatan seperti atraksi budaya, konservasi, lomba, fun trip, musik, pameran kerajinan atau UMKM, dan sebagainya. 

“Nusa Penida Festival sudah masuk dalam KEN 2024 Kemenparekraf, jadi kegiatannya sudah terjadwal,” ujar Sulistiawati. Hadir, Sekda Klungkung Anak Agung Gede Lesmana dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya. @ wan

Komentar