nusabali

Kecelakaan Beruntun Tiga Motor di Sambangan, Satu Tewas

  • www.nusabali.com-kecelakaan-beruntun-tiga-motor-di-sambangan-satu-tewas

SINGARAJA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga sepeda motor terjadi di Jalan Singaraja-Sambangan KM 2,7 tepatnya di wilayah Banjar Dinas Babakan, Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Buleleng, pada Minggu (29/9) sore sekitar pukul 15.30 Wita. Peristiwa nahas ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Bachtiar Arifin, menjelaskan bahwa kecelakaan beruntun ini bermula saat tiga sepeda motor melaju di jalan yang sama. Sepeda motor Honda DK 5419 UBJ dikendarai oleh warga lanjut usia (lansia) asal negara Prancis, Patrick Jean A Laisney, 68. Motor tersebut melaju dari arah utara ke selatan atau arah Singaraja ke Sambangan

Warga Prancis tersebut kemudian berbelok ke kanan. Pada saat bersamaan, sepeda motor Honda DK 6847 VB yang dikendarai oleh Komang Galang Nadi Sastra, 23, melaju dari arah berlawanan dan menabrak sepeda motor yang pertama. Benturan keras tersebut menyebabkan sepeda motor ketiga, Honda DK 4836 UX yang dikendarai oleh Ni Luh Sukartini, 32, yang di belakang ikut tertabrak.

Akibat kecelakaan ini, pengendara motor Honda DK 6847 VB, Galang Nadi, mengalami luka parah di kepala belakang, tangan kiri dan kanan patah. Mahasiswa asal Banjar Dinas Babakan, Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Buleleng, itu, meninggal dunia. “Korban meninggal saat dirawat di RSUD Buleleng,” ungkap AKP Bachtiar, dikonfirmasi Senin (30/9) siang.

Sementara itu, pengendara motor Honda DK 5419 UBJ, Patrick Jean, yang tinggal di Banjar Dinas/Desa Pakisan, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, mengalami luka pada kaki kiri dan menjalani perawatan di RS Bali Med Singaraja. Sedangkan pengendara sepeda motor Honda DK 4836 UX, Luh Sukartini, mengalami luka lecet pada kaki kanan.

AKP Bachtiar menyampaikan kecelakaan ini terjadi karena kurangnya kehati-hatian para pengendara. Meski demikian, ia mengaku masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan. Anggota Sat Lantas Polres Buleleng telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian. “Kecelakaan ini masih kami selidiki. Anggota sudah melakukan olah TKP tadi,” imbuhnya.7 mzk

Komentar